Yamaha, BNN Dan Polri Gelar Safety Riding

Motorplus - Minggu, 8 November 2015 | 05:04 WIB

Guru dan pelajar Bandung dapat manfaat gede nih! Mulai November 2015 mereka dapat kursus gratis ikhwal safety riding oleh Yamaha Riding Academy (YRA) dan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Inilah program Yamaha, BNN dan Polri gelar safety riding.   

“Ini berkaitan dengan tingginya angka kecelakaan menurut catatan terakhir Polantas Polda Metro Jaya di tahun 2014 sebanyak 5.966 kejadian, juga amenjadi dasar diadakannya kegiatan safety riding ini,” buka  Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di lapangan Polda Jabar. Sebanyak 6 SMK dan SMU dimana satu sekolah diwakili 5 orang siswa dan 2 orang guru, ikut dalam program ini pada 3-4 November 2015 bertempat di Lapangan Polda Jawa Barat.

Bentuk Kepedulian

“Ini bentuk kepedulian Yamaha dan Kepolisian terhadap generasi muda penerus bangsa. Dengan aktivitas ini turut membangun budaya safety penggunaan motor serta mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan kaum muda. Di Bandung ini perdana digelar Yamaha Safety Riding Academy ini, diajarkan Basic Riding Class untuk pelajar yang akan mereka teruskan untuk diajarkan ke rekan-rekannya di sekolah. Tahap-tahap dalam program ini pun bisa mereka ikuti,” jelas Masykur lagi.

Mohammad Tora, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Barat.” “Peserta sangat antusias  dan kami harapkan program ini berlanjut terus.”

Adi Gunawan, Guru SMK 6 Bandung.”Kami sangat senang dengan adanya aktivitas ini. Pelajar  dan guru di edukasi ikhwal  safety riding. Program yang sangat bermanfaat.”

Diajarkan  teori dan praktik mumpuni seperti bridge balance, bumpy course, slippy course, speed breaker, chidori balance, juga  slalom. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular