Final Sunday Race Banjir Peserta

Motorplus - Sabtu, 14 November 2015 | 17:45 WIB

Kelas R25 paling diminati pembalap dan komunitas

Seri ke-4 atau final Yamaha Sunday Race R-Cup Series banjir peserta. Event yang digelar di sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (14-15/11) kembali mengalami peningkatan jumlah peserta secara signifikan. Rata-rata di setiap kelas jumlah pesertanya meningkat 30 % dari seri sebelumnya.

Kelas R25 komunitas yang paling laris. Bayangkan saja, total pesertanya mencapai 137 peserta. Dibagi menjadi 42 starter di kelas Komunitas A dan 95 starter di kelas Komunitas B. Ini menjadi bukti kesuksesan Yamaha dalam merangkul komunitas di event yang dihelatnya. Enggak salah juga kalau final Sunday Race disebut banjir peserta. Memang seperti itu adanya.

"Komunitas bisa dibilang menjadi raja di event ini. Mereka punya ikatan antara anggota yang sangat kuat. Makanya, jumlah peserta bisa terus meningkat di setiap serinya. Kalau kita sebagai pelaku balap profesional juga ikut senang dengan fenomena ini. Berarti, kegiatan balap masih sangat digemari," ucap Novi Endaryono, bos Yamaha Bahtera Racing Team yang pembalapnya tercepat di kelas R6 Pro.

Kalau di total dari seluruh kelas yang diperlombakan, tercatat ada 278 starter yang turun di event ini. Angka yang sangat banyak untuk event balap satu merek yang cuma membuka kelas sport. Apalagi, ini juga menjadi event Sunday Race R-Cup series pertama. Mantap!.

Untuk yang penasaran dengan jalanya lomba, bisa menyaksikan langsung race yang berlangsung besok. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular