Tahun Depan Adventure Trail Lebak Bakalan Lebih Edan

Motorplus - Kamis, 19 November 2015 | 09:06 WIB

Pemkab Lebak Banten bakalan tetapkan event adventure trail sebagai hajatan “gede” dan diagendakan bakalan digelar tiap tahun. Malah, tahun depan Adventure Trail Lebak bakalan lebih edan.

“Secara resmi itu akan digelar mulai tahun depan. Pastinya, event adventure trail terbilang potensial buat memperkenalkan kekayaan obyek wisata di wilayah Kabupaten Lebak,” begitu diungkapkan Wakil Bupati Lebak Banten, H Ade Sumardi.

Ya, wajar lah tahun depan Adventure Trail Lebak bakalan lebih edan. Hajatan pecinta motor nyuksruk alam  emang tengah booming di Tataran Tanah Banten. Macam event (14/11) bertitel Secret of Kalimaya Banten Pilar Mas (SKBPM), start-finish di Lokasi Batu Cahaya Alam-Surya Alam, Cidengdong, Kab. Lebak, Banten. Peserta, tercatat tak kurang dari 1.100 offroader!

Menariknya, nggak hanya rider lokal doang yang hadir loh. Tapi, peserta dari luar Kab. Lebak pun tak mau ketinggalan. Seperti klub-klub dari Tangerang, Bogor, Purwakarta, Bandung, Sukabumi, Cianjur, DKI Jakarta, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, dan bahkan dari beberapa kota Sumatera pun ada, macam dari Lampung dan Palembang.

Pokoknya, jajal trek di wilayah Kab. Lebak bakalan ketagihan. Terlebih, jalur di wilayah yang ngetop dengan obyek wisata Suku Baduy dan Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah ini. Rata-rata jalurnya beragam dan masih banyak yang masih “Perawan” “Bukan hanya itu. Obyek wisatanya pun puluhan tempat. Dan, secara umum memiliki daya pikat berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya,” jelas H. Gomi, ujung tombak dari event adventure trail Cidengdong lalu.

Nyata itu bukan isapan jempol kok tahun depan Adventure Trail Lebak bakalan lebih edan. Iya, itu loh soal obyek wisata. Jumlahnya emang seabreg. Antara lain: Air Panas Seneng Hati (Malingping), Goa Sangkir (Bojong Manik), lokasi air jeram (Lebak Gedong), Kawah Cipanas (Sobang), Air Terjun Cihear ( Lebak Gedong) dan puluhan pantai lainnya selain pantai Sawarna macam  Pantai Karang Malang (Wanasalam), Pantai Bagadeur (Malingping).

Makanya nggak kaget jika ada event di wilayah Kab. Lebak Banten kerap diburu off-roader. “Tantangan dan variasi trek emang luar biasa. Kayak di event ini. Panjang trek hanya sekitar 50 km tapi benar-benar melelahkan. Tapi, tetap edun pisan,” teriak Ajat Sule, pembalap road race yang tengah kerajingan adventure trail dari klub Copel Tread Cikampek. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular