Fitur Dan Teknologi Canggih Di Yamaha MT-10

Motorplus - Kamis, 19 November 2015 | 05:31 WIB

Satu lagi master of torque dari Yamaha hadir pada ajang EICMA 2015 alias Milan Motorcycle Show 2015, Italia, yaitu Yamaha MT-10. Kali ini, Yamaha menempatkan motornya di segmen baru dan berani bertarung dengan BMW S1000R. Nih dia fitur dan teknologi canggih di Yamaha MT-10.

Berbeda dengan Yamaha MT-09 yang perangkat elektroniknya terbatas, fitur dan teknologi canggih di Yamaha MT-10 mewarisi 3 mode kontrol traksi, 3 tahap mode berkendara, slipper clutch dan cruise control.

Mempunyai basic dari Yamaha YZF-R1S, chassis, swingarm, suspensi, paket elektronik utama (minus IMU), roda dan arsitektur mesin dasar disematkan pada MT-10. Berikut beberapa fitur yang diusung pada Yamaha MT-10. Inilah penjelasan lengkap fitur dan teknologi canggih di Yamaha MT-10.

Mesin

Mengusung kapasitas mesin 998 cc sama seperti pada Yamaha R1S, tetapi mendapat beberapa perubahan signifikan. Pada MT-10, untuk meningkatkan torsi di putaran mesin menengah, lubang hisap in dan exhaust serta sistem bahan bakarnya kembali ditata ulang.

Mode Berkendara

D-MODE Yamaha menawarkan pengendara pilihan tiga mode dalam berkendara. Mode 'Standar' memberikan karakter mesin halus di seluruh rentang putaran, Mode 'A' dan Mode 'B'. Ini salah satu kelebihan dari fitur dan teknologi canggih di Yamaha MT-10.

Traction Control System (TCS)

Tiga mode kontrol traksi hadir sebagai fitur standar MT-10. Ketika terjadi selip di ban belakang, YCC-T secara otomatis mengontrol pembukaan throttle, waktu pengapian, dan volume injeksi bahan bakar untuk mengembalikan traksi.

Sasis Deltabox

Sasis sama seperti R1, menggunakan deltabox namun dengan revisi keseimbangan kekuatan/kekakuan untuk meningkatkan kelincahan, dengan panjang wheelbase 1.400 mm.

LCD Spidometer

Panel spidometer MT-10, telah mengusung spidometer full digital. Pembacaan kecepatan, tachometer, fuel meter, odometer, indikator posisi gigi, dan banyak lagi. Selain itu, lampu latar LCD spidometer yang bisa diganti sesuai keinginan pengendara. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular