Ada Winglet di Yamaha Jupiter Z Hendriansyah

Motorplus - Jumat, 20 November 2015 | 10:15 WIB

Winglet (sayap) baru mirip tunggangan MotoGP

Ada satu terobosan yang dilakukan Hendriansyah di seri final Indonesia Road Racing Championship (IRRC) yang berlangsung di sirkuit Binuang, Kalimantan Selatan. Hendriansyah pasang winglet di Yamaha Jupiter Z tunggangannya. Tentu ini menjadi sebuah terobosan. Karena pemasangan winglet tengah menjadi tren di beberapa tim balap MotoGP.

"Winglet ini fungsional bukan cuma pajangan. Saat digunakan handling motor bisa menjadi lebih nyaman," kata Hendriansyah saat di kontak MOTOR Plus.

Memang jadi kejutan saat Hendriansyah pasang winglet di Yamaha Jupiter Z. Pasalnya, part yang satu ini lebih banyak digunakan pada motor berkapasitas besar. Namun, tidak ada salahnya jika coba diterapkan di motor berkapasitas kecil. Toh, secara prinsipnya sama. Bisa memberikan daya tekan ke bawah sehingga ban bisa mendapatkan cengkraman lebih pada aspal.

Kalau dilihat dari foto yang diupload Hendriansyah di Instagram. Bentuk winglet yang dipasang mirip dengan winglet yang terpasang di Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Juga Ducati GP15 yang digunakan Andrea Iannone. Bedanya, winglet yang dipasang di motor Rossi dan Iannone berbahan karbon sedangkan Hendri memanfaatkan fiber yang dicat berwarna hitam. Kita tunggu saja hasilnya. Apakah Hendriansyah yang pasang winglet di Yamaha Jupiter Z bakal berjaya di final IRRC? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular