Sirkuit Wales Butuh Waktu Tiga Tahun Untuk Bisa Gelar MotoGP

Motorplus - Jumat, 20 November 2015 | 16:30 WIB

Baru beberapa hari ini sirkuit Wales sudah mendapatkan Planing Permission dari Dorna untuk jadi tuan rumah MotoGP. Waktu penyelenggaran sirkuit yang termasuk wilayah Britania Raya ini dari 2016-2019. Pembangunan sirkuit yang memakan biaya Rp 6,6 triliyun ini dengan segala fasilitas yang canggih dibangun sejak 2013. Artinya, Sirkuit Wales butuh waktu tiga tahun untuk bisa gelar MotoGP.

Sirkuit Wales butuh waktu tiga tahun untuk bisa gelar MotoGP karena memang dibikin dari 0. Pembebasan lahan seluas 207 hektar melibatkan dan didukung banyak pihak dari penduduk lokal sirkuit dan pemerintahan Wales.

“Kami berbabngga hati terhadap dukung pemerintah lokal, Welsh Assembly Member, dan komunitas lokal yang mendukung proyek ini. Sirkuit Wales akan memberikan kesempatan ribuan tenagar kerja, dan kerja sama jangka panjang investor asing,” bilang  Michael Carrick CEO  Heads of the Valleys Development Company (HOTVDC). (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular