Dibantu Adik Irwan Ardiansyah Juara Nasional IRRC 110

Motorplus - Minggu, 22 November 2015 | 16:36 WIB

Seri terakhir Indonesia Road Racing Championship (IRRC) yang berlangsung di sirkuit Binuang, Kalimantan Selatan hari ini (22/11) mengeluarkan juara nasional baru. Dibantu sang adik Irwan Ardiansyah juara nasional IRRC 110. Yup, Irwan menjadi juara nasional kelas Bebek 110 cc Tune Up Seeded setelah mengumpulkan poin tertinggi di klasemen pembalap.

Sebenarnya Irwan tidak pasang target tinggi saat tampil di Binuang. Pasalnya, Irwan datang ke Binuang dengan selisih 19 poin dari Reza Danica yang sebelumnya teratas di klasemen. Naas bagi Reza, saat latihan dia terjatuh dan mengalami cedera tangan serius yang membuatnya absen di race. Melirik peluang Irwan langsung gaspol di dua race yang digelar di sirkuit permanen ini. 

Irwan Ardiansyah memang dibantu sang adik Hendriansyah untuk menjadi juara nasional IRRC 110. Bukan berarti dibantu terang-terangan. Selain harus melewati poin Reza, Irwan juga berebutan poin dengan Anggi Permana yang juga berburu gelar juara nasional. Namun di race dua Anggi melakukan kesalahan fatal. Di lap akhir Anggi yang menepati posisi ke-2 di belakang Irwan terlalu cepat selebrasi. Alhasil posisinya berhasil di colong Hendriansyah beberapa saat sebelum finish. Secara tidak langsung sang adik bantu Irwan Ardiansyah menjadi juara nasional IRRC 110.

"Anggi sedikit terlalu cepat selebrasi. Sebelum menyentuh finish dia sudah melambaikan tangan. Melihat peluang saya ambil posisinya dengan menyalip dari sisi kiri," kata Hendri yang sudah amankan gelar juara nasional Bebek 125 cc Tune Up seeded.

Untuk yang ingin tahu hasilnya, bisa lihat di lampiran. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular