Andre Sondakh Terharu Jadi Juara Nasional MX2

Motorplus - Minggu, 29 November 2015 | 18:48 WIB

Andre Sondakh terharu jadi juara nasional MX2 di Kejurnas Motocross 2015. Bukan tanpa alasan, pembalap asal Sulawesi Utara ini sudah beberapa kali berpeluang menjadi juara nasional MX2. Namun, baru kali ini dia berhasil mengkonversinya menjadi kenyataan.

"Beberapa kali punya peluang juara nasional tapi gagal. Tahun lalu berpeluang tapi gagal karena cedera di satu seri sebelum final. Tahun ini lebih hati-hati dan berhasil amankan gelar," kata Andre Sondakh yang terharu jadi juara nasional MX2 pertama dalam karir balapnya.

Tahun ini juga tidak mudah bagi Andre, dia harus melawan rekan satu timnya Agi Agassi. Kedua pembalap tim Pertamax Racing Husqvarna Indonesia ini sama-sama mengantongi poin 303 saat datang ke partai Grand Final. Otomatis, di grand final yang digelar di sirkuit GOR Pemda Cibinong, Jawa, Barat, Sabtu-Minggu (28-29/11) keduanya harus saling salip untuk jadi juara nasional.

Andre Sondakh yang terharu jadi juara nasional MX2 berhasil finish urutan ke-2 di Moto 1, dan ke-3 di Moto2. Agi sebaliknya, finish di posisi ke-3 di Moto 1 dan amankan posisi ke-2 di Moto 2. Hasilnya kedua pembalap masih punya poin imbang di klasemen pembalap. Namun, Andre berhak jadi juara nasional karena jumlah kemenangannya lebih banyak dari Agi.

Buat yang penasaran dengan hasil lomba, berikut lampirannya. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular