April 2016 SIM C Dibagi 3 Jenis

Motorplus - Sabtu, 5 Desember 2015 | 07:56 WIB

Tinggal nunggu waktu, April 2016 SIM C dibagi 3 jenis. SIM C akan dibagi jadi SIM C, SIM C1 dan SIM C2. Ini sudah direncanakan April tahun ini. Silakan lihat beritanya di Tahun Depan Polri Akan Bikin Tiga Kategori SIM C.

April 2016 SIM C dibagi 3 jenis berdasarkan pada kapasitas motor. Pembagian meliputi SIM C untuk pengendara motor bermesin 0 cc-250 cc. SIM C1 untuk pengguna motor bermesin 250 cc-500 cc. SIM C2 itu untuk motor di atas 500 cc.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, SIM C dibagi 3 jenis dimaksudkan agar kompetensi setiap pemegang SIM motor dapat sesuai dengan motor yang digunakan. “Pada akhirnya, kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi tingkat kecelakaan para pemotor,” jelasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular