Kawasaki Ninja 150R Ganti Baju Untuk Cornering

Motorplus - Jumat, 25 Desember 2015 | 06:00 WIB

Guruh Tri Adi Putra, belakangan ini mulai demen meliukkan motor alias cornering. Cornering dilakoninya kala senggang bareng brother dari Purwokerto Stunt n Cornering. Berbekal Kawasaki Ninja 150, yang jadi besutan andalannya. Namun biar nampak terlihat gagah dan berbeda, cover bodi asli Ninja bawaan lantas ganti baju untuk cornering. Sehingga kini terlihat pangling, akibat Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering.

Untuk itu, Guruh pun segera mengubah wujud Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering dengan seperangkat cover bodi full miliknya Ninja RR 150 lansiran 2015. “Biar makin pede aja saat cornering. Dan pastinya gak terlalu ketinggalan zaman juga, meskipun cuma aplikasi baju Ninja model anyar ini,“ papar Guruh. Agar semakin memperkuat identitas bergaya racing, sebagian komponen pacuan balap pun menempel di bagian engine.

Menurut Guruh hal itu dilakukan demi menunjang tampilan bergenre racing,  dari Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering. Dan juga untuk menepis anggapan kalo motor modif dengan mengutamakan tampilan luar, hanya sebagai pajangan semata. Padahal bisa juga jadi besutan balap di trek lurus dan juga cornering.

Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering, diimbangi dengan pemasangan head mesin produk PDK Thailand. Lalu dipadukan dengan bagian engine block ceramic KTC 1878.  Untuk daleman mesin, ada kruk as motor Thailand tipe ZX 150. Sedangkan sistem pengabutan bahan bakar, Guruh terapkan karbu pwk racing bee 30 mm. Dan untuk pengapiannya, dipilih koil dari miliknya YZ125.

Dalam upaya merombak tampilan motor Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering, Guruh juga turut merotasi beberapa peranti motor. Mulai dari sektor mesin, hingga pada pemasangan kaki-kaki. Proyek pengerjaan modifknya ini dilakukan di garasi rumahnya, bareng dengan rekan cornering yang lain.

Bagian kaki motor berupa pelek, comot dari kepunyaan Honda CBR 150 CBU. Lantas kedua lingkar pelek tersebut, dibalut dengan karet ban FDR MP 96 ukuran 90/80-17 untuk depan. Sedangkan di sektor belakang, pasang ban Bridgestone Battlax 120/70-17. Sehingga tampang Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering, jadi makin terkesan racing.

Kawasaki Ninja 150R ganti baju untuk cornering ini, juga multifungsi. “Karena tidak hanya untuk cornering saja. Selain kerap dibawa gaul saat kongkow bareng rekan, juga sebagai tunggangan andalan untuk pacaran,“ kekeh Guruh yang menetap di Perumahan Bumi Arce Indah, Blok 3 No. 1B, Purwokerto. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Setang             : B-Pro

Rem depan      : KRS 4 piston

Rem belakang : TDR 2 piston

Knalpot            : R9 Stainless

Sok belakang   : Gaz-i tabung adjustable.

Footstep          : Nui predator ninja 250

Gear belakang            : alumunium by TK japan

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular