Harley-Davidson Sportster Softail Springer

Motorplus - Sabtu, 12 Desember 2015 | 22:10 WIB

Terlahir dengan gaya simple dan easy handling, Harley-Davidson Sportster 2005 ini tetap mempertahankan gaya ringkasnya. “Ambil konsep dari motor-motor bergaya chopper dan bobber, namun dikolaborasikan sok depan springer untuk memperkuat kesan klasik,” ucap Yustinus Santoso, owner Insan Motor. Modifikasinya bikin Harley-Davidson Sportster sok depan springer tetap klasik.

Mau liat karya perdana  brother beken disapa Yus, bermain Harley-Davidson yang sok depan springer? Yuk, pantengin terus.

KAKI-KAKI

Karena dibangun dari nol, kaki-kaki juga menyesuaikan. Untuk swing arm, Iyus kustom mengandalkan pipa seamless. “Yaitu pipa tebal tanpa sambungan, tebalnya sekitar 7 mm,” ucap Iyus.

SPRINGER

Harley-Davidson dengan sok depan springer Perkuat tampilan klasiknya, Iyus mencangkokkan sok springer Paughco yang berasal dari Mexico. “Lumayan lembut reboundnya, cocok dengan karakter empunya,” tambahnya.

RANGKA

Rangka tidak banyak ubahan, hanya sedikit memodifikasi. “Ini masih karya di HD, jadi hanya dibikin simple dulu. Hanya memotong rangka belakang dan bikin sepatbor. Sedangkan side cover dan tangki menggunakan pelat galvanis 1,2 mm,” jelas pria yang punya workshop di Jl. Swatantra 4, No. 50, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Firestone 3,00 - 21

Ban belakang  : Firestone 5,00 – 16

Kulit jok     : MB Tech

Insan Motor   : 0812-1018-9845

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular