DB Killer Di Knalpot Racing Aplikasi Biar Enggak Ditilang Polisi

Motorplus - Kamis, 17 Desember 2015 | 05:49 WIB

Untuk mengurangi tingkat kebisingan, pabrikan knalpot coba hadirkan teknologi db killer. Hampir semua pabrikan knalpot, sudah melengkapi teknologi ini di knalpot yang dijualnya. Sipnya lagi db killer di knalpot racing aplikasi biar enggak ditilang polisi. Db killer di knalpot racing bisa bikin db alias disible, satuan suara, jadi rendah.   

Db killer di knalpot racing sudah ada di knalpot ada Kawahara, R9 Racing Generation, Proliner, Nobi dan beberapa brand lokal lainnya. Untuk Proliner, memang konsen develop knalpot untuk balap. Tapi, saat dijual ke konsumen, banyak juga yang digunakan untuk harian.

“Makanya setiap knalpot Proliner dan Nobi selalu dilengkapi db killer di kemasannya,” bilang Achib Putro, Retail Sales Supervisor PT Enwan Multi Partindo selaku produsen Proliner dan Nobi. Sistem db killer ini, ada dua macam ada yang langsung nempel di knalpot dan ada yang bisa bongkar pasang.

Untuk Kawahara, salah satu yang dilengkapi dengan db killer ada tipe GT Pro series. “Db killer di GT Pro series, bisa dicopot dengan membuka baut yang ada di moncong knalpot,” bilang Jessy Coq Siswanto, owner Kawahara Racing. Penggunaan sistem ini, tidak mengurangi tenaga motor. Malah di beberapa pengentesan, menggunakan db killer selain suara adem tapi juga menyumbang power lebih, dibanding tanpa db killer. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular