Trik Simpel Modifikasi Yamaha Scorpio Z Jadi Bobber

Motorplus - Minggu, 20 Desember 2015 | 06:34 WIB

Ari Suprianto builder Protechnic kembali ambil gaya bobber pada Yamaha Scorpio Z. Ari punya jurus trik simpel modifikasi Yamaha Scorpio Z jadi bobber.

Hasilnya keharmonisan dan detailing juga ikut dipikirkan. Seperti rangka yang terkena ubahan namun motor tetap nyaman saat digunakan. Tentu ini jadi tantangan tersendiri buat Ari. Konsumen harus puas dalam melihat maupun merasakan langsung kemampuan kuda besi kesayangan.

Mau tahu bro trik simpel modifikasi Yamaha Scorpio Z jadi bobber?

RANGKA

Trik simpel modifikasi Yamaha Scorpio Z jadi bobber rangka asli cuma diambil dudukan mesin. Selebihnya dipotong dan dibuatkan rangka tambahan dari pipa besi ¾ inci.

“Agar diameternya mirip rangka asli Scorpio. Sedangkan swing arm pakai pipa 1¼ inci. Ukuran lebih besar untuk mengeluarkan kesan kekar pada kaki-kaki belakang,” tambah Ari yang bermarkas di Jl. Pahlawan No. 80C, Rempoa, Tangerang Selatan.

KAKI-KAKI

Memasukkan pelek dan ban berukuran gambot ke kaki-kaki Scorpio jadi tantangan. Wajib ada penyesuaian besar agar kaki-kaki baru bisa masuk. Seperti segitiga, dibuat ulang dengan bahan besi. Lebar dudukan sok di segitiga dibuat 5 cm lebih lebar dari standar. Dengan begitu, pelek dan roda berukuran gambot bisa masuk ke sok depan Scorpio.

BODI

Trik simpel modifikasi Yamaha Scorpio Z jadi bobber dengan untuk mengejar kesan simpel, tidak banyak bodi yang dipasangkan. Hanya part penting seperti tangki, tutup aki, dan juga sepatbor yang nempel di Scorpio bergaya bobber ini. Bahan yang digunakan juga dipilih yang ringan agar tidak membebani kerja mesin.

“Tangki bahannya dari fiber bukan dari pelat besi. Selain ringan, harga pembuatannya juga bisa lebih murah. Tutup aki juga spesial. Desainnya simpel tidak pakai baut. Pakai klip yang dijepit karet seperti motor zaman dulu,” tutup Ari. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Karburator    : Keihin PE28

Ban           : Swallow 418

Headlamp      : Custom

Protechnic    : 0812-9687-0715

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular