Bengkel Spesialis Chrome dan Gold Plate

Motorplus - Senin, 4 Januari 2016 | 07:13 WIB

Kecepatan dan hasil maksimal, ibarat dua kata yang saling berlawanan. Banyak yang bilang, kalau mau hasil perfect kudu butuh waktu ekstra dalam pengerjaannya. Tapi, ini enggak berlaku bagi Yanto Her dari Cahaya Mutiara 2, bengkel spesialis chrome dan gold plate. Sebab, Yanto bisa memadukan kecepatan kerja dengan hasil maksimal.

“Dimana-mana konsumen itu maunya pekerjaan cepat selesai, dan hasilnya bagus. Makanya kita buat sistem pelayanan yang seperti itu,” tukas Yanto sapaan akrabnya. Meski baru buka sekitar pertengahan bulan Agustus lalu, namun bengkel spesialis chrome dan gold plate yang berlokasi di Jl. Raya Bekasi Timur No. 163, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur ini tergolong ramai konsumen.

Sipnya, pekerjaan yang diterima enggak hanya semata chrome dan gold plate aja. Black neckel, atau bahkan hard chrome juga bisa. FYI (for your info), hard chrome adalah proses yang lebih tinggi dan lebih kuat dari chrome biasa. Cocok banget buat benda yang mempunyai mekanisme kerja hidrolik atau yang terus bergerak, seperti sokbreker dan as roda motor misalnya.

Soal harga, gerai ini juga mematok banderol yang cukup terjangkau. Namun, tetap tergantung ukuran atau luas bidang yang mau dikerjakan. Contoh bahel belakang Yamaha Xeon, biaya kromnya hanya dikenai Rp 150 ribu. Sedangkan kalau mau digold plate, ongkosnya Rp 500 ribu. “Itu pakai lapis emas beneran lho, bukan cuma warna yang mirip emas. Kita ada 7 step khusus pengerjaan gold plating ini,” tambah Sherin Devia, istri dari Yanto.

Hebatnya, Yanto yang punya sekitar 6 karyawan di bengkelnya ini berani kasih garansi kalau kualitas pekerjaannya enggak gampang rusak dan gak kalah dengan yang bengkel lain. “Sebelum serahkan hasilnya ke konsumen, kita biasanya kasih tau dulu cara merawatnya yang benar. Biar gak gampang rusak,” tambahnya lagi.

Lalu bagaimana dengan kecepatan kerjanya seperti yang dijanjikan? “Untuk masalah pengerjaan, juga tergantung dengan ukuran. Kalau sebatas bahel, bak magnet dan bak kopling motor bebek, seharian juga kelar kok,” tutupnya. Mantab! (www.motorplus-online.com)

CAHAYA MUTIARA 2 (bengkel spesialis chrome dan gold plate)

Jl. Raya Bekasi Timur No.163, Cipinang Besar Utara, Jatinegara –Jakarta Timur. Telepon. (021) 9375-6422, 0896-3563-3999

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular