Modifikator Hobi Die Cast Hot Wheels

Motorplus - Rabu, 6 Januari 2016 | 05:37 WIB

Ronny Xavier Sugiarta sudah lama berkecimpung di dunia modifikasi motor, khususnya yang berbasis skubek. Apalagi owner dari rumah modif berngaran Auto Celtic, yang ngendon di bilangan Jl. Winaon, No. 12, Pasar Kanoman, Cirebon, selalu menerapkan barang branded dari Negeri Gajah Putih Thailand pada part modif besutan konsumennya. Namun, rupanya kini Ronny mulai beralih perofesi. Yaitu bermain die cast berupa miniatur mobil Hot Wheels. Sehingga Ronny menjadi modifikator hobi die cast Hot Wheels.

“Mungkin lebih tepatnya pengin mencoba hal yang baru. Karena jika disimak lebih detil lagi, modifikator hobi die cast Hot Wheels ini justru bisa pula jadi bisnis yang menggiurkan. Terlebih lagi dengan mengubah wujud Hot Wheels yang asli hingga menjadi custom. Hasilnya banyak yang tertarik dan berminat dengan modifikasi hot wheels ini, “ ujar Ronny.

Bentuk serta tampilan dari miniatur mobil Hot Wheels ini, memang menarik minat semua kalangan. Bukan hanya anak kecil dan juga remaja saja, namun para orang tua juga kerap menjadikannya sebagai barang koleksi. Apalagi menurut Ronny sang modifikator yang hobi die cast Hot Wheels, keluaran dan produk langka dari mainan ini harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Untuk menjadikan tampang dari Hot Wheels ini terlihat berbeda, Ronny modifikator hobi die cast Hot Wheels merubah sendiri tampilannya sesuai dengan konsep dari mobil mini tersebut. “Jika tipe pick-up double cabin, saya kombinasikan dengan unsur modif ala hot rods. Kemudian jenis sedan, biasanya dibikin besutan ala mobil drag race," tutur Ronny yang menekuni bisa Hot Wheels sejak 2011.

Adapan bermacam tipe dan jenis Hot Wheels, sang modifikator yang hobi die cast Hot Wheels mengaku menyediakan banyak pilihan. Mulai dari unsur klasik, hingga modern pun tersedia di gerainya tersebut. Soal harga tentu saja disesuaikan dengan tema dari hot wheelsnya itu.

Jika ada konsumen yang ingin memesan model Hot Wheels sesuai keinginan, Ronny pun siap untuk mewujudkannya. “ Saat ini saja sudah banyak pesanan Hot Wheels custom. Bahkan tidak itu saja, kami pun kerap mengadakan lomba Hot Wheels bagi para penghobi lainnya. Sekaligus ajang silaturahmi juga,“ cuap ayah dua putra ini. (www.motorplus-online.com)

AUTO CELTIC, Jl. Winaon No. 12, Pasar Kanoman, Cirebon.

Telepon: 081313595000       

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular