Dainese Bikin Baju Ruang Angkasa

Motorplus - Senin, 11 Januari 2016 | 08:05 WIB

Dainese produsen apparel bermotor asal Italia bikin sebuah kejutan. Dainese bikin baju ruang angkasa yang akan digunakan astronot untuk misi ke Mars. Enggak sembarangan, untuk mewujudkan misi ambisiusnya ini Dainese bekerjasama langsung dengan NASA dan European Space Agency (ESA). NASA sendiri mempercayakan program ini ke Dainese karena pengalaman mereka memberikan baju perlindungan yang hebat.

Program Dainese bikin baju ruang angkasa ini enggak sembarangan. Dainese membuat study khusus untuk mempelajari segala anatomi tubuh manusia. Hal ini mereka lakukan agar baju yang mereka buat bisa melindungi sekaligus memberikan ruang gerak yang leluasa pada para astronot. NASA juga menegaskan bahwa baju yang sudah dibuat Dainese ini adalah yang tercanggih di dunia. Setiap baju bisa memberikan tekanan ke tubuh tanpa mengurangi ruang gerak.

Seperti dibilang tadi, Dainese bikin baju ruang angkasa yang dilengkapi tekanan pada bagian-bagian tertentu. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak buruk pada tubuh ketika berada di ruang angkasa yang tanpa gravitasi. Karena tanpa gravitasi, struktur tulang belakang astronot bisa memanjang dan menyebabkan kelumpuhan ketika kembali ke Bumi. Makanya, harus ada tekanan yang dibuat untuk menahan tulang belakang tidak memanjang selama di ruang angkasa.

Dengan majunya teknologi racing suit Italia juga bisa berimbas pada produk perlengkapan berkendara yang mereka sajikan. Bisa saja hasil study yang mereka lakukan ini diimplementasikan pada perlengkapan berkendara yang mereka buat. Hasilnya, akan ada perlindungan lebih kepada pengendara sepeda motor ketika terjadi insiden. Namun, hal ini tentu akan memakan waktu yang cukup lama. Sebab, NASA sendiri baru akan meluncurkan astronotnya ke Mars sekitar tahun 2030 mendatang. So, sobat harus jaga kesehatan untuk menikmati teknologi canggih dari Dainese. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular