Kolaborasi Honda Tiger Revo dan Suzuki RMS 450

Motorplus - Selasa, 19 Januari 2016 | 06:02 WIB

Menyusuri jalanan off-road, wajib punya tunggangan yang mumpuni dari segi kaki-kaki dan performa mesin. Makanya, Sumito asal Palembang, bela-belain menyulap tunggangannya bergaya dirty bike. Hebatnya lagi, kolaborasi Honda Tiger Revo dan Suzuki RMS 450 ini karyanya sendiri sebagai penyandang predikat sang punggawa bengkel custom berngaran Nada Art (NA) ini.

Seperti judulnya kolaborasi Honda Tiger Revo dan Suzuki RMS 450, motor ini terlihat sebagai sosok motor dual purpose setelah dimake over jadi ala Suzuki RMS 450. Tak hanya itu, kaki-kaki juga digdaya melahap medan berat. “Kebetulan teman jual limbah Suzuki RMZ 450 lawas beserta rangka. Langsung aja disikat, hehe..,” buka pria yang akrab disapa Mito ini.

RANGKA. Demi lancarnya operasi dadakan, si Macan dilucuti habis-habisan hingga tinggal mesin. Kemudian dilakukan proses pencangkokak mesin tersebut ke dalam sasis RMZ 450. “Mesti buat engine mounting baru pada bagian depan dan belakang rangka RMZ,” beber anggota Trail Adventur Palembang ini.

KAKI-KAKI. Di sektor kaki-kaki kolaborasi Honda Tiger Revo dan Suzuki RMS 450, mulai dari sok depan, sok belakang, cakram depan, cakram belakang hingga lengan ayun, juga mengandalkan milik RMZ 450. “Karena memang pasangan klop dengan rangkanya, alhasil dari segi kinerja tak perlu diragukan lagi. Dijamin kokoh dan siap diajak melahap medan berat adventure,” yakin warga Jl H. A Rahman, Palembang ini.

BODI. Mungkin karena ogah repot mikirin baju yang cocok, Sumito memutuskan sekalian aplikasi bodi set RMZ 450. Soalnya, ia gak perlu lagi mikirian bikin braket dudukan bodi, tinggal bolt on saja. Ealah… itu sih namanya engine swap doang dong, hihihi… (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban Depan     : Swallow 80/100-21

Ben Belakang  : Swallow 100/90-19

Pelek         : TK

Knalpot       : Nob1

Setang        : Kawahara

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular