3.000 Penggila Adventure Sesaki Wisata Pantai Pangandaran

Motorplus - Kamis, 14 Januari 2016 | 11:00 WIB

Sekitar 3.000 penggila adventure sesaki wisata Pantai Pangandaran di gelaran Samudera Adventure Trail 2 (PSAT 2), Sabtu lalu (9/1). Jelasnya, 3.000 penggila adventure sesaki wisata Pantai Pangandaran jadi peserta terbesar dalam sejarah event adventure trail di wilayah Pangandaran!

Memang, sesuai data panitia peserta tercatat sebanyak 2.626 orang. Itu berdasarkan jumlah kwitansi dan scrutinering. Habis dua data, alih-alih pihak penyelenggara kudu rela meloloskan peserta tanpa harus berbayar. Wow!

Intinya, ini menunjukkan kalo hajatan milik Trail Adventure Pangandaran Sport (TRAPS) memiliki imej baik di mata para offroader. “Bukan sekadar itu. Daya tarik wisata Pangandaran pun turut mendorong boomingnya peserta.Dan, sepertinya itu harus segera diantisipasi pihak Pemda Kab. Pangadaran. Jelas, berbagai kegiatan otomotif bisa mampu mendongkrak income alias jaadi pundi gede buat PAD (Pendapatan Asli Daerah –red),” buka Deni Traps. Kebetulan doi jadi ketua umum event PSAT 2 dan ketua dari klub Traps.

Senada begitu juga diungkapkan dedengkot Traps lain, Usman Irawan. “Itu sudah pasti. Dengan jumlah peserta sebanyak tadi. Efeknya terbilang tinggi. Dari tingkat hunian hotel atau penginapan praktis bakalan penuh. Belum para pedagang makanan, aksesoris dan lainnya. Pokoknya beberapa hari saat event di gelar perputaran uang di Pantai Pangadaran di prediksi miliaran rupiah lah,” tandas pria yang kini kerap bolak-balik Pangandaran-Tangerang. Maklum kan di Tangerang doi sibuk jadi notaries.

Pokoknya jika diamati 3.000 penggila adventure sesaki wisata Pantai Pangandaran emang sukses. Selain doorprize lumayan menggiurkan. Kayak, berhadiah mobil, motor plus berbagai hiburan lainnya. Urusan kemasan dan racikan jalur pun bikin klepek-klepek peserta. “Memuaskan. Jalur sepanjang 90 km sangat melelahkan. Tapi, justru ini sangat di tunggu. Soalnya, selain menantang variasinya pun kumplit.Dijamin, buat para offroader pemula apalagi pemakai motor jenis tril kecil bakalan keteteran,” bilang Andre Denim dari klub Semut Lampar Bandung Selatan.

Nah, strategi menduetkan dua MC kondang wilayah Barat dan Timur, Wan Van Hauw dan Guru MC tak bisa dianggap sepele. Jelasnya, efek dua MC ini mampu menyedot peserta di dua wilayah ini berimbang nongol di PSAT 2. Misal, dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimatan Timur, Banten, Lampung, dan udah pasti kota-kota di sekitaran Jawa Barat dong!

Alhasil dari dua MC tadi. Imbas jumlah peserta pun meningkat nyaris sekitar 100%. Soalnya, di event serupa tahun lalu. Peserta hanya tembus sekitar 1700-an orang! Dan, sepertinya itu di dominasi offroader wilayah Timur. Oke banget,..Jangan Lupa Bahagia ya Mang,…!!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular