Yamaha Scorpio Penampilan Flat Tracker ala Yamaha TW200 Untuk Harian

Motorplus - Rabu, 20 Januari 2016 | 20:50 WIB

Asep Saryono rupanya mulai tertarik dengan ubahan modif yang mengusung tema bergenre klasik custom. Terlebih lagi dengan gaya model ala flat tracker. Menurutnya, konsep aliran olskool tersebut punya makna lebih yang menonjolkan unsur estetika tinggi. Makanya, Asep pun segera merombak wujud Yamaha Scorpio rakitan 2005 dengan bentuk flat tracker ala Yamaha TW200 untuk harian.

Pastinya bukan tanpa alasan kuat, jika Asep keukeuh pengin terapkan Yamaha Scorpio jadi flat tracker ala Yamaha TW200 untuk harian. “ Motor ini kan sering dibawa riding sebagai tunggangan harian. Jadi bicara soal tampang dan gaya modif pada Scorpio ini, harus jelas dan identik dengan kesan yang laki banget, “ ungkap Asep, panggilan singkatnya.

Tidak menunggu waktu lama, Asep segera boyong kuda besi andalannya ini pada Muhammad Hilfi, dari rumah modif Kabla Kustom Motorcycles (KKM) yang stay di Jl. Raya Lemahabang, No.16, Sindanglaut, Cirebon. Tentu saja supaya dapat mewujudkan ambisinya dalam ubahan modif Yamaha Scorpio penampilan flat tracker ala Yamaha TW200 untuk harian.

“ Bagian frame pastinya perlu dilakukan permak ulang. Terutama di sektor rangka belakang. Tulang kerangka asli bawaan Scorpio mesti dimutilasi, untuk selanjutnya ganti dengan rangka anyar berbahan material besi seamless ¾ mili. Biar kesan motor flat tracker ala Yamaha TW200 untuk harian didapat, “ ujar Hilfi, sapaannya.

Kemudian restorasi berikutnya, menambahkan komponen variasi lain sebagai penguat detail penampilan flat tracker ala Yamaha TW200 untuk harian. Seperti pemasangan setang yang seirama dengan postur tubuh Asep, lalu penerapan tangki bensin custom yang menggusur posisi tangki bawaan Scorpio. Tidak lupa area depan dan belakang , ditempelkan lampu utama dan rem berikut seinnya yang mungil.

Agar sesuai dengan tema yang dipilih, knalpot custom ala corong lantas dipasang.  “Setelah jadi dbesutan Scorpio flat tracker ala tw200 untuk harian seperti yang diharapkan Asep, tampang Scorpio ini jadi makin sering diajak riding,“ cuap Hilfi. (www.motorplus-online.com

Data Modifikasi

Pelek depan                : Champ 2.50-17

Pelek belakang            : Champ 3.50-17

Ban dpn/blkg               : Swallow S212 4.00-17

Jok                               : Custom

Headlamp                   : Variasi moge

Sein                             : Acipi

KKM                             : 08996349229 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular