Anyer Banten Bakalan Favorit Buat Para Offroader

Motorplus - Senin, 25 Januari 2016 | 17:33 WIB

Wisata Trail Adventure #1 (WTA#1), Sabtu  (23/1), di wilayah Pantai Cibeureum Anyer Banten milik Mitra Putera Mandiri Group terbilang mengejutkan! Bayangin aja, baru perdana bikin hajatan. Peserta nembus di atas 1000-an orang. Waw!

Jelasnya, sukses ini bikin penyelenggara tergugah buat bikin event lanjutan di akhir tahun ini. “Intinya Kita ingin memperkenalkan wilayah Cibeureum  Anyer lewat event adventure. Dan, itu terbilang cocok. Terlebih, pecinta tril nggak hanya bisa menikmati suasana pantai. Tapi juga sekaligus menikmati hawa dinginnya pegunungan nyatanya ada di sini,” ungkap H. Roni Mitra, penggagas dari event WTA#1

Emang pamor Pantai Cibeureum masih kalah hot dibanding beberapa pantai lain di sekitaran Anyer. Seperti, Pantai Anyer, Pantai Marina, Pantai Marbella, Pantai Pasir Putih Florida  atau pantai Sambolo. “Makanya mudah-mudahan dengan gelaran ini. Wilayah Cibeureum ini akan naik pamor juga. Sebab, tak jauh beda dengan tempat wisata di Anyer. Segala fasilitas buat pengunjung pun terbilang mudah dipenuhi. Macam hotel, aneka kuliner, keindahan pantai pun memiliki kelebihan tersendiri,” kompak Muchtar R dan Hendra C, keduanya kebetulan berposisi sebagai ketua dan wakil ketua penyelenggara dari event WTA#1 Cibeureum Anyer Banten.

Nah, lebih gila lagi. Khusus akhir tahun, pihak penyelenggara Wisata Trail Adventure (WTA) bakalan bikin  event lanjutan WTA#2. Tentunya, dengan doorprize lebih menggiurkan. Macam hadiah doorprize 1 unit Daihatsu Ayla (New) di WTA#1 plus 3 unit motor matic. Nanti di WTA#2 doorprize diperkirakan akan melepas 1 unit Honda Jazz (New) dan hadiah motor matic di tambah lebih banyak. “Pokoknya, Kita ingin daerah Cibeureum Anyer ini jadi tujuan wisata para offroader,” tambah H.Roni Mitra begitu antusias. Wajar lah doi kan mantan crosser dan pembalap seeded road race andalan Banten. Jadi darah hobi otomotifnya gede banget!

Faktanya, buat peserta banyak kelebihan kok jajal tril di wilayah Cibeureum Anyer Banten. “Paling tidak jika nge-gas di tempat wisata ini bisa bawa keluarga. Kita kaum laki nyuksruk ka Leweung. Istri dan anak bisa maen di pantai tuh,” bilang Ipeck dan  Jajang M. Ridwan, 0ffroader masing-masing dari Bogor dan Tasikmalaya.

Pokoknya, jika diperhatikan event WTA#1 banyak kelebihan lain. Macam, kapan sih event One Day diserbu para offroader dari provinsi lain? Nah, di WTA tercatat sekitar 200-an 0ffroader nongol dari beberapa klub dan kota asal Lampung. Belum puluhan peserta lain dari Palembang dan beberapa kota di Pulau Kalimantan.Dan,  udah pasti deh dari Banten,  DKI Jakarta atau  Jawa Barat sih udah pasti sebareg. Luar Biasa, Gimana WTA#2 ya?? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular