Yamaha Scorpio Dibikin Flat Track Biar Gagah Bro

Motorplus - Kamis, 28 Januari 2016 | 18:05 WIB

Tampilan utuh dari Yamaha Scorpio, aslinya memang sudah mewakili unsur yang kekar. Apalagi ditambah dengan kapasitas jeroan mesin, yang mencapai 225 cc. Tentu dirasa pas dan sesuai antara sosok tampangnya dan juga power mesin dari motor kalajengking tersebut. Namun, bagi Heri wujudnya itu perlu dirombak lagi. Acuan konsep modifnya, mengarah pada tema custom, Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker biar gagah.

Menurut alasan Heri, dirinya saat ini memang sedang kepincut untuk memiliki tunggangan yang bergenre custom. Maka dari itu, basis Scorpio rakitan tahun 2010 ini Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker biar gagah. “ Supaya makin seimbang juga, dengan mesinnya yang gambot, “ cuap Heri, yang akrab disapa Godel ini.

Sebagai rujukkan, motor lantas digelandang menuju bengkel modif Positif Garage (PG) yang ngendon di Jl. Raya Utra Bantarwaru, Ligung, Majalengka, Jawa, Barat. Beruntung, Godel kenal baik dengan Hendi, salah satu punggawa dari Positif Garage. Tidak banyak komentar, Godel pengin segera merubah tampang Scorpio untuk Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker biar gagah.

Restorasi awal, Hendi langsung konsen diperombakkan sasis. Struktur rangka bawaan Scorpio diruah, terutama sector subframe. Rangka tengah hingga belakang dipotong, kemudian dibuat sasis anyar dengan menggunakan material pipa seamless ¾ mili. Konstruksinya pun sekarang jadi beda, karena ubahannya Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker biar gagah.

Bagian rangka untuk dudukan jok, tentunya mesti kuat. “ Biar ampuh dalam menopang beban tubuh Godel dan juga boncenger. Sambungan pipa anyar tersebut, ditempelkan pada sasis khususnya dibeberapa titik area mainframe. Kalo salah posisi pemasangannya, dikhawatirkan tidak kuat. Apalagi Scorpio Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker biar gagah ini harus benar-benar mumpuni, “ imbuh Hendi, builder Positif Garage.

Selanjutnya, beralih ke bagian peranti detail. Tangki bengsin terapkan model custom, yang seirama dengan konsep flatracker tersebut. Lantas sektor kemudi, aplikasi ukuran setang yang sejajar dan nyaman dengan posisi Godel saat mengendarai. Begitu pula dengan komponen pendukung lain, sebagai penguat identitas Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker.

“ Tampang Kalajengking sekarang yang Yamaha Scorpio dibentuk flat tracker ini, sudah seperti yang saya inginkan. Jadi makin pede saat dibawa jalan seliweran dan riding bareng rekan, “ tutur Godel bangga. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek dpn/blkg          : DID 18 inch

Ban dpn                      : Swallow 4.00-18

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular