BBM Dari Sampah Bisa Produksi Sampai 3.000 Liter Per Hari

Motorplus - Rabu, 3 Februari 2016 | 06:13 WIB

Pihak Pemerintah Kota Tangerang menseriusi riset produksi bahan bakar minyak alias BBM dari sampah plastik yang dilakukan salah satu pegawai honorer, Hamidi. Hal ini dinyatakan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Pemkot Tangerang, Ivan Yudianto.

“Kami telah membuat sebuah lokasi pembuatan BBM sintetis ini berlokasi di TPA Rawa Kucing. Saat ini mampu mengolah sampah plastik sebanyak 6 ton menjadi 3.000 liter BBM per hari. Untuk saat ini masih berupa solar. Ke depannya ada beberapa jenis minyak yang bisa diproduksi,” ungkap Ivan yang ditemui di lokasi TPA Rawa Kucing ini.

Saat ini, volume sampah yang ditampung di TPA ini sebanyak 1.000 ton. “Sekitar 40 persennya sampah plastik. Jadi, bahan baku untuk membuat BBM sintetik ini sangat cukup. Kapasitas di pabrik pembuatan saja yang masih terbatas,” jelasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular