Girboks Moto2 Akan Kembali Makan Korban Lagi?

Motorplus - Jumat, 5 Februari 2016 | 20:53 WIB

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, promotor Moto3 sampai MotoGP. Serba salah menghadapi Moto2 musim ini. Kalau tetap membiarkan girboks Moto2 seperti tahun lalu, bisa kembali makan korban di balapan Moto2 musim ini.

Jelas banget Moto2 akan kembali makan korban lagi kalau masalah girboks dibiarkan. Marcel Schrotter jatuh dua kali saat di Moto2 Phillip Island. Thomas Luthi pun mengalami kecelakaan karena masalah girboks di Phillip Island.

“Memang, bisa enggak bermasalah tapi yang dikorban kecepatan. Makanya, lap time tercepat beberapa musim terakhir ini turun sampai 3 detik,” beber Michael Bartholemy , Manager Marc VDS team manager. “Saya sudah usulkan ke Honda. Kalau begini terus, korban-korban berikutnya akan bertambah,” jelas Hervé Poncharal, President IRTA (Asosiasi Pembalap dan Tim Peserta MotoGP) dan pemilik tim Tech 3 Moto2 Team.

Sejak bergantinya kelas GP250 menjadi Moto2, mesin yang digunakan semua tim basisnya dari Honda CBR600RR. Honda Racing Corporation (HRC) yang memodifikasi engine Honda CBR600RR untuk dipakai kejuaraan dunia Moto2. Kontrak Dorna Sports dengan HRC untuk menyuplai mesin moto2 sampai tahun 2018. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular