HUD Di Helm BMW Bikin Nyaman

Motorplus - Rabu, 24 Februari 2016 | 06:20 WIB

Bukan ciri pabrikan Jerman namanya kalau enggak melakukan inovasi. Termasuk BMW Motorrad yang melakukan inovasi, yaitu dengan memperkenalkan fasilitas Head Up Display (Hud) pada helmnya. Singkatnya HUD di helm BMW bikin nyaman pengendara.

Helm yang dinamakan BMW smart helmet ini memang belum diproduksi masal, karena masih berupa purwarupa yang diperkenalkan kali pertama pada event Consumer Electronic Show 2016 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

HUD di helm BMW bikin nyaman pengendara, karena dalam sistem tersebut akan didapat informasi yang dibutuhkan oleh pengendara motor BMW. Seperti lazimnya HUD pada mobil modern, sistem ini dapat menampilkan kecepatan aktual motor, posisi gear, dan jumlah bahan bakar.

Istimewanya ternyata enggak hanya itu sistem HUD di helm BMW bikin nyaman penyemplak BMW. Pengendara seakan memiliki co-driver pribadi dalam berkendara. Karena dalam sistem tersebut juga tersedia informasi kondisi jalan beberapa ratus meter kedepan, info lalu lintas dan temperatur suhu.

HUD di helm BMW bikin nyaman ini, adalah salah satu bentuk dari implementasi program C-ITS (Cooperative-Intellegent System Transportation) dengan 2 pabrikan lain yang pernah EM-Plus bahas mendetail tentang MOU tersebut. (www-motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular