Yamaha RX-King Panduan Modifikasi Street Racing

Motorplus - Rabu, 16 Maret 2016 | 12:41 WIB

Edi Sunandar, pemilik Yamaha RX King yang mau ubah penampilan RX King jadi street racing. Modifikasi Yamaha RX-King ala street racing pastinya lebih dirasa pas.

Modifikasi Yamaha RX-King gaya street racing diawali dari tampilan utama motor yang bergaya racing. Dilihat dari segi bentuk, memang masih menerapkan sosok utuh RX-King. Hanya saja di sektor peranti detail, aplikasi komponen yang serasi dengan tema balap. Mulai dari spek mesin semi korek harian, diimbangi pula knalpot standar yang sudah di bobok, hingga pemasangan parts detil yang lain.

“Semua ini digarap sendiri. Kebetulan, saya bekerja di bengkel variasi khusus modif motor. Akibat lama kerjakan motor para konsumen, saya lantas ikut tertarik untuk modif motor sendiri, “ ujar Edi.

Kejar modifikasi Yamaha RX-King ala street racing, semua komponen motor segera dipreteli. Mesin yang menempel utuh di rangka, diterondoli hingga bagian terkecil sekalipun. Sampai menyisakan sosok telanjang bagian rangka.

Selanjutnya agar kontras, sasis dilaburi warna krem mengkilap. Begitu pula dengan tangki bensin, tabung sok depan dan pelek yang dilapisi kelir serupa.

Sedangkan komponen detail seperti sepatbor depan dan belakang, blok mesin, footstep hingga parts yang lain dicelup dengan cairan krom. Modifikasi Yamaha RX-King ala street racing ini memang tidak menerapkan warna yang ngejreng seperti tema racing pada umumnya. Menurut Edi, biar beda dari yang lain.

Kaki bagian belakang tepatnya lengan ayun, diganti variasi dari produk Supertrack biar lebih terkesan kokoh. Ditambah lagi dengan adopsi ajrutan belakang model asepdon, yang dianggap ampuh karena memiliki batang sok yang besar.   Sehingga Edi merasa  Modifikasi Yamaha RX-King ala street racing sudah sesuai.

Soal peranti wajib motor, juga diperhatikan oleh Edi. Komponen seperti lampu utama, lampu belakang berikut sein, terpasang rapi. Begitu juga dengan adanya dua kaca spion model variasi. Agar lebih klop Modifikasi Yamaha RX-King ala street racing, stiker Soneta yang merupakan grup band pengiring musik Rhoma Irama ada di area tangki.

“Setelah jadi dan resik seperti ini, malah jarang dibawa jalan. Apalagi dengan cuaca hujan kayak gini, sayang banget kalo kotor, “ kekeh Edi. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek                     : Willwood

Ban dpn               : Swallow 60/80-17

Ban blkg               : Swallow 70/80-17

Sok blkg               : Gaz-i upside down

Cakram dpn        : TDR

Lampu dpn         : V-ixion

 Lampu blkg        : RX-King new 2004

Bengkel cat         : Umay Airbrush, Sukahaji, Majalengka

Bengkel Modif : Deni Motor, Jl. K.H Abdul Halim, No. 182, Pasar Balong, Majalengka

Telepon               : 085224062553 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular