Data Spesifikasi Suzuki All New Satria F150 FI MP1

Motorplus - Jumat, 4 Maret 2016 | 09:57 WIB

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajangkan senjatanya untuk ikut memeriahkan balapan di Indonesia. Terlihat saat launching Satria All New Satria F150 Fuel Injection di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat (16/2). Nah, kelihatan Suzuki All New Satria F150 FI MP1 dipajang.

“Kita siapkan untuk tarung di event Motoprix kelas Bebek 150 cc Tune up Seeded (MP 1) dan Bebek 150 cc Pemula (MP 5),” bilang Giri S. Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept. Head SIS. Untuk bikin spek MP1, pihak SIS bekerjasama dengan Waskito ‘Merit’ Ngubaini, tunner dari MRT, Solo, Jawa Tengah.

 “Satria injeksi ini punya banyak kelebihan dibanding motor di kelasnya. Mulai dari ukuran klep besar, rpm tinggi dan throttle body besar. Kita bikinnya lebih mudah karena punya spek bagus, tinggal sedikit sentuhan saja!” tukas Merit. Nih, beberapa bocoran data spesifikasi Suzuki All New Satria F150 FI MP1.

PISTON FIM 62 MM. data spesifikasi Suzuki All New Satria F150 FI MP1 menggunakan piston berdiameter standar (62 mm). Tapi, kali ini pakai merek FIM yang memang jadi official part untuk Satria F150 Fi di event balapan nasional. Pemasangan piston ini dibikin mendem 1 mm dari bibir silinder dengan kondisi paking terpasang. Perbandingan kompresi mesin diseting 12,5 : 1 untuk melahap Pertamax Plus.

THROTTLE BODY DAN ECU. Untuk perang di kelas MP1, throttle body tetap pakai standar berventuri 32 mm, tanpa reamer, cuy! Cukup aplikasi velocity stack, turbulensi masuknya angin bisa lebih bagus. Pasokan bahan bakar diotaki ECU Kawasaki KX250 merek Vortex. “Air fuel ratio (AFR) untuk putaran bawah diset 12,2 : 1, tengah hingga atas 12,8 : 1,” ucap Merit.

HEAD DAN NOKEN AS

Spek noken as Suzuki All New Satria F150 FI MP1, Merit masih enggak mau ngomong! Masih rahasia, cuy! Kalau di head, tentunya sudah dikorek, terutama lubang in dan ex. “Volume porting lubang in dan ex, lebih besar 30% dibanding sebalumnya,” beber Merit. Klep sudah berganti dari 21/24 mm (in/ex), jadi 22/25 mm pakai produk aftermarket.

GIR BOX DAN FINAL GIR. Final gear pakai kombinasi 13/45 mata lansiran SSS. “Rasio segitu pasti berubah sesuai trek yang akan dihadapi,” paparnya. Untuk isi girbox, sudah diganti total dari gigi 1 hingga 6. Tapi, itu juga masih jadi rahasia dapur. Nanti kalau sudah mengaspal, baru deh dikasih tahu rasio girbox-nya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Knalpot            : WRX

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular