KTM dan Husqvarna Akan Hentikan Produksi SE 125 cc

Motorplus - Jumat, 4 Maret 2016 | 20:00 WIB

Isu baru yang berkembang di wilayah Eropa, KTM dan Husqvarna akan hentikan produksi SE 125 cc. Kabarnya, KTM dan Husqvarna akan hentikan produksi SE 125 cc terkait dengan regulasi standar emisi yang akan diterbitkan di Eropa. Sebab, di Eropa standar emisi akan dialihkan ke Euro 4.

Wajar kalau KTM dan Husqvarna akan hentikan produksi SE 125 cc di Eropa. Sebab, line up 125 cc yang mereka buat masih mengandalkan mesin 2-tak. Otomatis, akan sulit untuk memenuhi standar emisi EURO 4. Walaupun bisa, KTM dan Husqvarna harus melakukan banyak revisi pada bagian mesin. Itupun akan membutuhkan biaya yang sangat besar.

Menimbang biaya besar yang dibutuhkan, nampaknya langkah itu tidak akan menguntungkan bagi KTM dan Husqvarna. Pasalnya, segmentasi dan angka penjualan SE 125 cc juga tidak terlalu banyak di dunia. Motor ini hanya diminati oleh para atlet motocross. Makanya, penjualannya sangat terbatas.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak KTM ataupun Husqvarna mengenai nasib motor 125 cc mereka ini. Penghentian produksi ini juga kabarnya baru akan dijalankan pada tahun 2017 mendatang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular