Modifikasi Suzuki Satria F 150 Ala MotoGP

Motorplus - Jumat, 11 Maret 2016 | 21:00 WIB

Siswo Winoto dari workshop Wins Paddock (WP) dapat proyek dari Didi asal Jakarta. Konsep modifikasinya merujuk hyperunderbone aroma MotoGP yang dipindahkan ke Suzuki Satria F150 karbu. Cita rasa Suzuki MotoGP terasa pada pilihan warna, sedangkan tema bodinya dibuat besar dengan sentuhan fiberglass.

Yang menarik, modifikator yang masih pengantin baru ini, bikin jati diri Satria U 150 masih kental dengan postur sasis gaya bebek. Padahal sasisnya telah diubah total.

KAKI-KAKI. Postur sikilan modifikasi Suzuki Satria F 150 gaya MotoGP dibuat gambot. Caranya, gaet pelek limbah Yamaha R6 untuk roda depan-belakang. Nah, yang membuat beda ada di sistem suspensinya. Roda depan dikawal peredam kejut Kawasaki ZX 1000. Sedangkan monoshock belakang, comot komponen dari Yamaha R6 lengkap dengan swing arm-nya. Makin padat alas roda pakai 120/60-17 dan 190/60-17, keduanya kompak dari Brigestone.

BODI. Konsep hyperunderbone Suzuki Satria F 150 ala MotoGP dibalut material fiberglass. Di mana bodi dibuat membesar pada semua sektor. Tentunya menyesuaikan dimensi roda yang melebar. Seperti dimensi cover headlamp, sepatbor depan, sayap dan airscoop semuanya gambot. Termasuk panel bodi belakang yang penuh lekuk dengan aroma sporty.

SASIS. Rancang bangun sasis Suzuki Satria F 150 dengan gaya MotoGP dibuat ulang. 100% menggunakan bahan baku baru menyesuaikan desain konsep baru yang serba besar. Misalnya, main frame kombinasi pipa 1,5 inci yang dirangkai. Konstruksi ini menyesuaikan as lengan ayun Yamaha R6 yang lebar. Sedangkan sub frame menggunakan material pipa lebih kecil, yaitu 0,5 inci dengan desain sederhana dan fungsional.

TANGKI. Didi si empunya motor memang unik, selain ingin memepertahankan warna blok mesin bawaan pabrik, doi juga ingin konsep bebek khas Satria FU 150 masih terasa. Meski begitu Wiwin memindahkan tangki di atas mesin dengan postur pipih. “Tapi, masih bisa muat 6 liter, karena bentuknya lebar,” cetus modifikator yang mangkal di Jl. Sunan Ampel No. 11, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

FINISHING. Selain sasis, footstep juga dirancang dengan sentuhan personal. Tak salah jika Wiwin pilih komponen handmade. Terlihat lebih bagus dan tentu saja rapi, termasuk kelir yang dilabur Sikkens blue, lengkap polired dari merek serupa. Langkah akhir, panel bodi dikasih decal dengan bahan dasar stiker. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Brigestone 120/60-17

Ban belakang  : Brigestone 190/60-17

Pelek         : Yamaha R6

Swing arm     : Yamaha R6

Lampu depan   : Custom

Sok depan     : Kawasaki ZX 1000

Knalpot       : R9

WP            : 0815-4888-6755

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular