Bikin Robot Dari Modifikasi Honda Tiger?

Motorplus - Minggu, 13 Maret 2016 | 11:38 WIB

Saat mata tertuju ke Honda Tiger 2000 ini, saraf otak langsung mencerna desain modifikasi mirip robot berbentuk hewan bison. Dengan desain pundak dan kepala yang kekar, serta ramping di belakang, bila diperhatikan, memang mirip binatang yang bisa ditemui di Amerika serta Kanada itu. Nuansa robot untuk modifikasi Honda Tiger kental banget!

Yups, bisa jadi! Tapi, bukan ke arah sana. Baronk Custom coba gabungkan nuansa modern dan vintage. Vintage dari pengunaan spring di sok depan dan modern lewat nuansa street fighter yang jadi basic tampilan Tiger ini,” bilang Gusvianto Darmawan, modifikator Baronk Custom di bilangan Tajur, Bogor, Jawa Barat

Bikin bodi seperti robot untuk modifikasi Honda Tiger lewat aplikasi serat kaca alias fiberglass. Termasuk cover engine nuansa robotik dan airscoop di bawah mesin. “Untuk warna hijau, kita pakai merek Cargloss dengan clear dari Dupont.

Sasis belakang Honda Tiger, dipotong menyisakan mainframe untuk modifikasi jadi tampang robot. Untuk buntut belakang dikasih baru dari bahan plat tebal 2,5 mm. Nempel di sasis utama, cukup pakai dua baut dan sistem sok, biar bisa knock down. Lalu, dilapis jok single seater. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Cakram    : PSM

Footstep  : NUI Racing

Handle rem    : Kitaco

Spion     : Variasi

Baronk Custom : 0813-2038-2991/0856-7602-406

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular