Andi Gilang Terjatuh Akibat Aspal Baru

Motorplus - Sabtu, 12 Maret 2016 | 15:31 WIB

Andi Gilang terjaruh di race 1 Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) seri 1 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (12/3). Sangat disayangkan karena sejak awal lomba Gilang sudah mendominasi jalannya lomba. Kabar terbarunya, Andi Gilang terjatuh akibat aspal baru.

"Saya mencoba melakukan pengereman lebih dalam di tikungan terakhir. Sayang, motor malah menginjak aspal baru yang membuat roda depan kehilangan grip dan tergelincir," beber Andi Gilang yang terjatuh akibat aspal baru.

Dari awal lomba hingga lap ke-7, pembalap asli Bulukumba ini memimpin jalannya lomba. Mulai lap ke-8, Ai Ogura dan Somkiat Chantra mulai menggempur posisi pertama yang dipertahankan Gilang. Aksi saling overtake ditunjukan pembalap yang ada di barisan depan ini. Termasuk, Gerry Salim yang akhirnya bisa finish di podium 2.

"Saat Gilang jatuh posisinya tepat di depan saya. Di depannya Gilang ada Ogura. Sepertinya Gilang memang mau overtake lewat late braking. Tapi, roda depannya malah kehilangan grip dan low side," saut Gerry.

Sebelum mengalami kecelakaan, kondisi fisik Gilang memang sedang menurun. Pembalap yang tahun ini juga tampil di CEV Moto3 sedang mengalami demam. Meski begitu, penampilan Gilang di atas lintasan tidak bisa dianggap enteng. Kita doakan saja agar di Race 2 besok Gilang lebih beruntung dan bisa mengibarkan bendera merah putih di tanah Thailand. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular