Giliran Andi Gilang Yang Naik Podium Di Shell Advance Asia Talent Cup Thailand

Motorplus - Minggu, 13 Maret 2016 | 17:53 WIB

Andi Gilang (Kanan) podium ke-3 di race yang ke-2

Race ke-2 Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) seri pertama hari ini (13/3) yang digelar di Chang International Circuit, Thailand, berlangsung hari ini (13/3). Setelah Gerry Salim, kini giliran Andi Gilang yang naik podium Shell Asia Talent Cup (SAATC) Thailand. Di race ke-2 ini, Andi Gilang berhasil finish di posisi ke-3.

Dari pantauan EM-Plus yang liputan langsung ke Thailand atas undangan PT Astra Honda Motor, giliran Andi Gilang yang naik podium Shell Asia Talent Cup setelah berhasil mendahului Ai Ogura di tikungan terakhir sirkuit Buriram. Padahal, Saat race berlangsung posisi gilang selalu diatas 5 besar. Namun, dia berhasil memperbaiki posisinya di lap terakhir.

Di posisi ke-2 di atas  Andi Gilang yang naik podium Shell Asia Talent Cup diisi pembalap Jepang Ryusei Yamanaka. Sedangkan untuk podium utama diraih Somkiat Chantra yang tampil superior hingga menbuat gap 10 detik dengan pembalap di belakangnya. Untuk Gerry Salim, berhasil finish di posisi ke-6 di race ke-2 kali ini. Gerry masih berada dalam satu rombongan besar bersama Gilang.

Nasib kurang beruntung kali ini diraih Irfan Ardiansyah dan Dwiki Herdhiana Suparta. Irfan harus keluar dari jalannya lomba setelah terjatuh di lap ke-3. Sedangkan Dwiki, harus terlempar dari motor saat last lap di tikungan terakhir sirkuit Buriram. Namun, dengan semangat tinggi Dwiki mendorong motornya sehingga tetap finish di posisi ke-15.

Pembalap paling muda diantara pembalap Indonesia lainnya Alif Akbar Utama, berhasil finish di ururan ke-16. Dua hasil podium kali ini menjadi awal yang bagus bagi pembalap Indonesia. Berikut hasil lengkapnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular