Yamaha Scorpio Z Retro Ala Yamaha TW

Motorplus - Sabtu, 19 Maret 2016 | 16:28 WIB

Benny Clay Rozaly salah satu contoh pribadi yang unik. Pemilik gerai variasi trail BCL Reference (BCLR) Banyumas ini, punya hobi unik yang tak jauh dari keseharianya. Benny gemar mengoleksi semplakan berbau motocross. Seperti sepasang Suzuki RM 1977, belasan Suzuki TS 125 yang dimodifikasi sesuai selera termasuk mainan barunya yang diolah dari Yamaha Scorpio yang dirubah jadi gaya Yamaha TW.

Dalam sejarah Yamaha TW diperuntukan untuk kebutuhan hobi dengan aplikasi ban yang bisa digunakan untuk jalan raya dan semi offroad, bahasa kerennya dual purepose. Tak heran jika ayah dua putri ini modifikasi Yamaha Scorpio miliknya gaya TW yang dipakai untuk fungsional daily riding.

SWING ARM. Komponen yang diambil dari Yamaha TW ada beberapa bagian untuk modifikasi ala Yamaha Scorpio, seperti segelondong ajrutan depan, tangki dan swing arm. Tapi ada penyesuaian pada lengan ayun dengan cara custom agar swing arm molor 12 cm. Tujuanya adalah untuk mengejar kenyamanan dengan mengimbangi tampilan visual bodi belakang simpel yang kental dengan besutan japstyle.

SUB FRAME. Sub frame baru ini menggunakan material pipa 22.5 mm yang dirangkai sebagai dudukan utama jok pengendara dengan model flat sampai ujung belakang. Lantas dari ujung buritan ini disambung pipa dengan diamter serupa hingga bagian sasis utama dibagian belakang mesin. Sehingga sasis dijamin kuat, apalagi motor ini sering dipakai boncengan dengan anak dan istri. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan     : Brigestone 130/80-18

Ban belakang : Brigestone 180/80-14

Pelek depan   : DID 2.50X18

Pelek belakang : DID 4.50X14

Lampu depan   : Variasi

Setang        : Accel

Knalpot       : Variasi

BCLR          : 0857-2607-6868

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular