Tes Suzuki V-Strom 650 ABS Jakarta-Lembang

Motorplus - Senin, 14 Maret 2016 | 19:32 WIB

Suzuki V-Strom 650 ABS terlahir punya genre adventure yang memang dirasakan saat tes Jakarta-Lembang, minggu lalu (5/3/-6/3). Makanya, jangan heran kalau posturnya jangkung. Dengan tinggi jok 835 mm dan ground clearance 120 mm, terasa sangat tinggi untuk ukuran tubuh di bawah 180 cm. Untungnya, rider MOTOR Plus punya postur pas 182 cm dan berat 90 kg, terasa sangat pas nyemplak motor ini.

Ciri lain motor adventure, punya lubang knalpot yang cukup tinggi, jadi aman untuk menerobos genangan air. Posisi riding pun dibuat nyaman, khas motor penjelajah. Dengan setang yang tinggi membuat posisi badan tegak, tidak terlalu menunduk. Apalagi, dilengkapi windshield yang membantu menahan angin langsung ke badan.

Meski berpostur besar, manuver terasa lincah karena punya sudut putar yang lebar, masih cocok untuk membelah kemacetan ibu kota. Saat kawasan tes Suzuki V-Strom 650 ABS masuk ke kebun teh di daerah Subang, terasa sangat nyaman ayunan suspensinya. Dijamin, nyaman melibas berbagai kondisi jalan tuh, tinggal sesuaikan setelan pre-load tergantung kenyamanan rider.

Di bagian pengereman, meski diajak jalan di kondisi medan tanjakan dan turunan yang terjal masih terasa aman, karena dikawal dua buah disc brake di bagian depan dan single disc brake di bagian belakang, yang dikawal sistem Antilock Braking System (ABS). Rider merasa sangat aman ketika melibas trek turunan terjal yang masih basah karena hujan, tidak ada gejala roda terkunci saat melakukan pengereman.

Saat tes Suzuki V-Strom 650 ABS Jakarta-Lembang tercatat di panel spidometer konsumsi bahan bakar rata-rata motor ini sebanyak 17 km/liter untuk perjalanan 280 km. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular