Modifikasi Yamaha V-ixion Untuk Adventure

Motorplus - Sabtu, 3 Desember 2016 | 05:20 WIB

Izonk pemilik Yamaha V-ixion ingin tunggangannya beralih aliran. Asal jangan aliran sesat bro... Maksudnya IzonkK ingin mengubah motor bergaya sport turingnya menjadi bergaya adventure. Makanya coba lihat tampilan V-ixion ini, beda abis dari desain standarnya. Yup karena ini modifikasi Yamaha V-ixion untuk adventure.

Bagi Izonk yang warga lingkungan Karacak RT 005 RW 011 Kelurahan Sindangrasa, Ciamis yang terpenting kekuatan serta kekokohan kaki-kaki. Meski sudah dilengkap rangka deltabox layaknya Special Engine, Izonk masih harus melakukan beberapa ubahan pada tunggangannya.

KAKI-KAKI

Untuk motor adventure kaki-kaki salah satu faktor utama. Jika kaki-kaki tidak mumpuni akan menjadi kendala saat melewati medan ekstrim. Sedangkan trek adventure biasanya tidak terduga sebelumnya. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dipilihlah sok depan milik SE Yamaha YZ125.

Untuk pemasangannya dibantu oleh Muslihat pemilik Muslihat Custom yang berada di Jl Raya Rancah Kabupaten Ciamis. Mengimbangi sok depan yang telah menggunakan upside down, swing arm belakang ikut dirombak. Sipasangkan arm yang juga milik Yamaha YZ125. Untuk pemasangan Muslihat harus sedikit mengubah dudukan agar saat dikendarai tidak mengalami masalah.

RANGKA

Selain kaki-kaki rangka pun harus disesuaikan dengan medan ekstrim. Yang mencolok terlihat pada rangka tambahan yang sekaligus berfungsi sebagai engine guard. Selain sebagai pelindung, rangka tambahan ini juga berfungsi agar rangka makin kokoh. Kemudian untuk buritan dari mulai rangka tengah diganti dengan menggunakan pipa yang seukuran dengan rangka bawaan pabrik. Kemudian dibentuk agar cover Yamaha YZ125 dapat terpasang dengan sempurna.

BODY

Karena ingin berpenampilan layaknya motor Special Engine dipakailah satu set cover body Yamaha YZ125. Muslihat hanya membutuhkan beberapa bracket untuk dudukan cover body yang baru. Stang AHRS Nampak serasi dengan cover yang telah terpasang rapi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular