Kostrad Adventure Trail Karawang Akan Digelar Rutin Tiap Tahun

Motorplus - Senin, 28 Maret 2016 | 16:50 WIB

Sebanyak 1.500 offroader motor turut memperingati hari jadi ke-55 dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), kemarin (27/3). Hajatan adventure yang bernama Kostrad Adventure Trail Start dimulai dari Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana, desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kostrad Adventure Trail rencananya akan digelar tiap tahun.

“Ini benar-benar luar biasa. Terlebih, saat ini TNI memang tengah melakukan pendekatan dengan masyarakat. Dan, pada hakekatnya TNI hingga kapan pun tak bisa lepas dari rakyat. Sebab, keduanya saling menyatu,” ungkap Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Meris Wiryadi.

Intinya antara TNI dan rakyat adalah sebuah kemanunggalan yang  sulit dipisahkan sejak dulu. Dan, itu bisa dibuktikan saat event Kostrad Adventure Trail (KAT) One Day Extreme Mapay-Mapay Kaki Gunung Sanggabuana, Karawang. “Lewat hobi yang sama ini lah kedekatan antara TNI dan masyarakat lebih mudah terbentuk. Apalagi, hobi ini terbilang merakyat. Sebab, motor tril yang di pake pun bisa dari jenis apa pun. Termasuk tril hasil modifikasi. Dan, dananya pun bisa terjangkau oleh kalangan masyarakat biasa,” tandas Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto. Kebetulan doi jadi ketua penyelenggara dari event KAT lalu.

Menariknya, selain menghajat event adventure trail. Pihak Kostrad pun melakukan berbagai rangkaian acara bersifat sosial bagi masyarakat. Antara lain pembuatan jembatan,  pengecoran jalan, pembuatan MCK umum, rehab rumah warga, rehab Posyandu, rehab musholla, pemasangan instalasi listrik, pengobatan gratis operasi katarak, sunatan masal, serta penanaman 15.000 pohon di kota Karawang dan Gunung Sanggabuana. Hebatkan?!

Kabar Kostrad Adventure Trail di Karawang akan dibikin tiap tahun disambut semangat peserta. “Itu berita bagus. Sebab, khusus di Karawang jalur wilayah Sanggabuana ini terbilang paling layak dijajagi. Selain, variasi jalur sangat komplit. Kondisi alam gunung Sanggabuana ini benar-benar bisa dinikmati para pehobi tril.Dan, wilayah yang belum tersentuh pun sangat banyak,” yakin H. M. Daday Sopandy, penanggung jawab event KAT. Dan kebetulan doi merupakan ketua dari klub Trackar plus ketua Korwil Pengprov IMI Jabar wilayah Karawang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular