Adventure Ujung Genteng Promosikan Wisata Alam Pakidulan

Motorplus - Rabu, 30 Maret 2016 | 14:15 WIB

Ribuan offroader motor jajagi hajatan milik komunitas tril Trail Adventure Pakidulan (Trapak), Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Pastinya event adventure trail Sabtu lalu (26/3) bertajuk Mapay Alam Wisata Pakidulan Jampang Ujung Genteng (MAWPJUG) terbilang peristiwa langka. Selama ini belum terjadi event sejenis disesaki hingga ribuan peserta.

Selain itu, lebih istimewa lagi. Hajatan adventure trail Ujung Genteng itu yang memiliki tujuan ngenalin wisata Pakidulan Sukabumi, khususnya sekitaran Jampang dan Ujung Genteng. Adventure trail Ujung Genteng dikemas langsung komunitas tril asli daerah.

“Selama ini event besar adventure di wilayah ini selalu diracik pihak luar.Dan, boleh dibilang ini event akbar pertama dikemas klub lokal.Dan, ini jelas bakalan dikenang sampe kapan pun,” kompak Dadang Suherlan dan Dean Mokas, dua dedengkot Trapak masing-masing menduduki posisi sebagai Ketua dan Sekum dari event MAWPJUG.

Nah, semakin berkesan, sekaligus pula klub beranggotakan lebih dari 50 orang ini mengukuhkan diri sebagai klub resmi di bawah naungan Pengprov IMI Jabar. “Ini langkah strategis. Terlebih, Trapak memiliki wacana akan aktif melakukan berbagai gelaran otomotif. Nggak hanya melulu kegiatan adventure tapi juga kegiatan bersifat kompetisi seperti grasstrack, motocross , enduro, supermoto dan jenis kegiatan otomotif lainnya,” tandas Zulheskin, salah satu penasehat dari klub Trapak.

Nah, jelasnya jika Trapak rajin bikin kegiatan otomotif. Imbas yang bakalan terasa adalah daerah wisata pakidulan bakalan lebih terangkat.”Boleh dibilang wisata wilayah Pakidulan  seperti Jampang, Surade, Ujung Genteng, Ciletuh,  belum lagi Palabuhan Ratu layak dikujunjungi wisatawan manapun. Dan, aromanya pun beda dengan wisata sejenis di tempat lain,” yakin Barcot offroader asal Palabuhan Ratu dari klub Padas.

Memang kok. Itu bukan isapan jempol loh. Soalnya, wisata wilayah Pakidulan dari Sukabumi ini terbilang kumplit. Para wisatawan nggak hanya bisa menikmati wisata alam pantai doang seperti  Pantai Minajaya, Pantai Pangumbahan, Pantai Amanda Ratu, Pantai Cipanarikan, Pantai Ombak Tujuh, dan Pantai Cibuaya. “Itu lah keunikannnya. Berwisata ke daerah ini pun wisatawan bisa menikmati wisata alam lain yang tak kalah menariknya. Semacam curug, geopark di Ciletuh, hingga cagar alam hutan sekaligus tempat penagkaran penyu,”tutup Leo Chandra Utay, observer dari Pengprov IMI Jabar. Kebetulan doi emang asli orang Pakidulan Sukabumi dari daerah Surade. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular