Kawasaki Mendominasi WSBK Aragon

Motorplus - Kamis, 31 Maret 2016 | 16:49 WIB

Usai mendominasi di dua seri sebelumnya, peluang untuk meraih podium tertinggi di World Superbike Championship (WSBK) seri tiga di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu-Minggu ini (3/4) juga masih dimiliki Kawasaki Racing Team. Kawasaki berpeluang mendominasi WSBK Aragon.

 

Diperkuat Jonathan Rea dan Tom Sykes, kedua pembalap Kawasaki asal Inggris ini sedikit memiliki keuntungan dari tim-tim WSBK lainnya, selain seri Aragon. Sebab, di November tahun lalu, tim Kawasaki juga sudah melakukan tes di sirkuit Aragon dengan motor generasi terbaru ZX-10R yang dipakainya di musim 2016 ini.

“Motorland merupakan sirkuit yang memberikan pertarungan ketat dan beberapa lawan kami juga kuat di sini,” ujar Rea yang kini memimpin 29 poin di klasemen sementara dari rekan setimnya, Sykes.

“Di atas kertas seharusnya kami sangat kuat di Spanyol, sebab kami sudah melakukan banyak tes di sini dan punya hasil bagus di race sebelumnya,” tambah Sykes yang memberikan gelar Juara Dunia WSBK 2013 kepada Kawasaki.

Meski keduanya optimis mampu mendominasi jalannya balap di Aragon, tetapi Kawasaki juga musti waspada terhadap kiprah Michael Van der Mark yang pembesut Honda CBR 1000RR Fireblade. Maklum, Honda juga semakin on fire di dua seri sebelumnya. Begitu juga dengan Chaz Davies di Ducati.

Nah! (www.motorplus-online.com)        

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular