Pembalap Thailand Dominasi Race 1 Asia Production 250 ARRC

Motorplus - Jumat, 1 April 2016 | 17:07 WIB

Seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar Jumat-Sabtu (1-2/4) di sirkuit Johor, Malaysia. Ada beberapa race yang diperlombakan hari ini. Salah satunya, race 1 kelas Asia Production 250 cc. Di lomba yang digelar sebanyak 12 lap, pembalap Thailand dominasi race 1 Asia Production 250 cc ARRC

Pembalap Thailand dominasi race 1 Asia Production 250 ARRC terbukti dengan tiga podium teratas yang dikuasai pembalap Thailand. Menariknya lagi, ketiga pembalap berada di tim yang sama yakni Yamaha Thailand Racing Team. Posisi pertama ditempati Apiwat Wongthananon yang tampil superior, posisi ke-2 ada Peerapong Loiboonpeng dan Anupab Sarmoon di posisi ke-3.

Kasma Daniel yang menempati pole position di race 1 ini harus puas finish di posisi ke-7. Sekedar info, tim yang Yamaha Finson Racing yang dihuni Kasma Daniel ini masih punya darah Indonesia loh. Tim yang satu ini dipimpin Eddy Saputra yang terkenal sebagai bos Ohlins Indonesia.

"Sliding pad Kasma Daniel copot disaat race. Jadi, catatan waktunya sedikit terganggu saat race," beber Eddy Saputra yang datang langsung ke Johor, Malaysia.

Untuk pembalap Indonesia, Galang Hendra berhasil finish di posisi ke-8. Galang menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang berhasil menembus posisi 10 besar. Ini hasil yang cukup membanggakan bagi Galang mengingat usianya yang masih cukup muda. Galang baru genap 17 tahun pada 10 Maret lalu.

Buat yang penasaran dengan hasil lomba Asia Production 250 ARRC, berikut lampirannya. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular