Modifikasi Honda CB400 Bikinan Jatayu Motor Sport

Motorplus - Kamis, 7 April 2016 | 05:00 WIB

Rahmat Hidayat asal Jambi ini, sobat pasti sepakat kalau tastenya harmonis banget. Itu tampak dari kedok hingga buntutnya. Yuk, kita runut satu persatu ubahan pada Honda CB400 jebolan 1996 bikinan Jatayu Motor Sport ini? Wah muncul lagi nih Jatayu Motor Sport yang sempat ngetop bikin Honda Supra pakai mesin mobil.

GABUNGKAN DUA SUBRFAME. Paling spesial modifikasi Honda CB400 bikinan Jatayu Motor Sport penggabungan dua subframe motor. Namun, tetap bikin tampilan motor harmonis alias enak dilihat. “Subframe bawaan Honda CB400 dengan subframe kepunyaan Ducati Streetfighter digabungkan,” tukas Budi Udin Fakkar, selaku punggawa Jatayu Motor Sport.

Tentunya enggak sembarangan modifikator yang bisa gabungkan dua rangka. Karena, pekerjaan tersebut rumit banget. “Butuh ketelitian 100%, harus benar-benar lurus,” tambah Budi yang ngaku udah jarang ngegym, karena habis jatuh dari motor ini. Ketika dua subframe sudah disatukan, maka body set Ducati Streetfighter bisa nemplok sempurna dan berpadu dengan tangki asli CB400.

BODYWORK HANDMADE SEBAGAI PEMANIS. Sesuai dengan ikhwal kustom kultur yang dibahas pada MOTOR Plus edisi lalu. Sebisa mungkin modifikator enggak menggunakan part-part yang sifatnya bolt on, dalam mempercantik tampilan motor. Makanya, ada beberapa part buatan tangan yang nempel di motor ini.

“Yang dibuat sendiri antara lain sepatbor depan, kuping radiator, undercowl dan topi lampu,” tambah pria yang workshopnya berlokasi di Jl. Tubagus Angke, Komplek Taman Harapan Indah, Blok. Q, No.29, Jakarta Barat.

KELIR SPESIAL. Rahmat, si empunya motor memiliki selera yang unik soal warna motor. “Ingin menonjolin kesan motor ini sangar, namun juga tetap elegan,” cuap ayah dari Selza Sarenah ini. So, motor di giring ke Tomi Airbrush yang memang piawai soal pengecatan kendaraan. Oleh Tomi disodori konsep gabungan 3 warna. Yaitu hitam, emas dan oranye tua. Nah, hasilnya seperti ini. Sangar namun tetap enak dilihat kan? (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Lampu Depan   : Yamaha FZ-1

Sok Depan     : Kawasaki ZX-10R

Spidometer    : Kawasaki Ninja RR Mono

Knalpot       : Ducati Streetfighter 1098

Jatayu Motor Sport : 0811-839-391

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular