Yamaha YZF-R1M Dipakai Balap Yamaha Sunday Race Sentul

Motorplus - Rabu, 13 April 2016 | 06:19 WIB

Sadis.. di Jakarta hanya ada dua Yamaha YZF-R1M. Salah satunya milik Febby Sagita. Malah Febby sudah pakai Yamaha YZR-R1M di balapan Yamaha Sunday Race untuk kelas Superstock 600 s/d 1.000 cc Comm Pro, sirkuit Sentul, akhir Maret lalu (20/3). Weww.., nggak takut motornya lecet bor? Upss.. rupanya R1M justru motor paling murah dipunyai Febby.

Engine masih orisinil. Hanya beberapa part pendukung yang diganti,” bilang Febby yang balap di bawah naungan tim Dream Garage. Hasilnya enggak sia-sia, doi berhasil jadi raja di kelas Superstock 600 s/d 1.000 cc Comm Pro ini. Catatan waktu terbaik 1 menit 37,995 detik. Itu artinya R1M ini yang pertama diajak balap di Indonesia. Keren..!

KNALPOT FULL SYSTEM DAN PIGGYBACK. Modal Yamaha YZF-R1M dipakai balap Yamaha Sunday Race Sentul knalpot diganti full system lansiran Akrapovic Titanium. Suara engine Yamaha YZF-R1M saat dipakai balap Yamaha Sunday Race Sentul  dengan kruk as tipe crossplane (2700-1800-900-1800) makin sangar terdengar. Untuk mengimbanginya, dikasih piggyback lansiran Power Commander V dikombinasi Autotune dan ignition modul dari Dynojet. Setingan piggyback dibantu Bro Leon dari Revtech, Jakarta Selatan.

DARI KARBON JADI FIBERGLASS. Khusus untuk balap, bodi original yang terbuat dari bahan karbon kevlar dibikin pensiun dan diganti pakai bahan fiberglas. “Pesan langsung dari Jerman. Harganya sekitar Rp 15 juta. Dari sana hanya dasar putih, tinggal dikasih cutting sticker,” bilang Tegas Adi Prasanda, owner Dream Garage yang bermarkas di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Cutting stickernya bikinan Nineworks Graphics yang bersebelahan dengan DG.

DIMAKSIMALKAN MASTER REM BREMBO. “Kaki-kaki sudah maksimal! Terutama sok sudah canggih, lansiran Ohlins depan dan belakang. Sistem rem juga sudah pakem gila,” mantap Febby. Hanya master rem yang diganti pakai Brembo RCS19. Kemudian, si karet bundar dibikin legit dengan aplikasi ban Pirelli Super Corsa. Dengan kombinasi ini, makin stabil R1M-nya. Gas pol teng..! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Footstep       : Mad Moto

Frame slider  : Speed Junkie

Tankpad        : TechSpec

Ignition modul : Dynojet

Engine guard  : GBRacing

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular