Jorgo Lorenzo Tuding Ban Michelin Bikin Banyak Pembalap Jatuh

Motorplus - Kamis, 14 April 2016 | 11:43 WIB

Jorge Lorenzo mengakui seri 2016 ini akan diwarnai oleh banyaknya kecelakaan di balapan. Tapi, Jorgo Lorenzo tuding ban Michelin jadi penyebab banyak pembalap jatuh. Jorge Lorenzo membandingkannya dengan MotoGP 4-5 tahun terakhir ini.

Pembalap Spanyol ini mengkritik performa ban Michelin. “Tapi, kami tak punya pilihan lagi. Ban bikin banyak pembalap jatuh. Ya terima saja meskipun saya telah mewanti-wanti akan banyak kecelakaan yang tak bisa dihindari,” katanya.

Jorge Lorenzo menambahkan, pembalap agak sedikit kuatir dengan ban Michelin dibanding dengan ban lain yang telah digunakan selama ini. “Kayaknya harus lebih banyak waktu untuk memanasi ban agar mendapat kondisi yang lebih baik,” katanya.

Meski Michelin terus memperbaiki kinerja terutama di bagian depan. Namun pembalap merasa hal itu belum cukup. Terlebih dalam kondisi bensin full.  “Jika tangki kosong, ban ini enggak masalah. Tapi kalau full tank ini yang bisa menyebabkan celaka. Coba lihat kecelakaan banyak terjadi di lap-lap awal,” sebutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular