Trial Game Djarum 76 Klaten Banjir Peserta Lokal

Motorplus - Senin, 25 April 2016 | 05:47 WIB

Trial Game Djarum 76 putaran 3 yang berlangsung pada lapangan sirkuit Mayungan, Klaten Jumat-Sabtu (22-23/4) patut diapresiasi bro. Pasalnya selain ramai dijubeli penonton, event yang terkenal dengan slogan, 'nyali aja gak cukup' banjir peserta lokal.

Mereka itu numpuk di kelas campuran non seeded. Di kelas itu dipadati 35 stater. Jumlah itu melampaui jumlah stater kelas campuran open, 12 stater. Satu lagi nih bro, kelas built up enduro executive. kelas ini  terisi 20 stater. Alhasil pada seri ini, jumlah stater dari semua kelas yang dipertandingkan, total 94 stater.

Dengan ramainya kelas tersebut membuktikan lokasi event ini mengail minat komunitas trail setempat, yang tentunya ingin gas pol merasakan menu asyik, handicap khas trial game.

"Dibukanya kelas tersebut memang sedari awal memberikan wadah bagi komunitas trail atau pembalap trail yang ingin mencoba tantangan trial Game Djarum 76. Maka ada campuran non seeded dan built up enduro executive. Dan bersifat open, siapa saja boleh ikutan kog kalau memang bernyali dan memiliki skill," papar Jim sudaryanto penyelenggara, dari Genta Auto sport.

Nyatanya terbukti sob, mereka gas pol, umbar strategi untuk melibas handicap yang terbentang pada lapangan Mayungan untuk mencoba tercepat.

Sebut deh di kelas campuran open non seeded, ada Wenny Prasetyo. Beberapa tahun silam, warga Klaten yang tergabung dalam tim BJM Gus Klaten, mengaku pernah ikutan trial game. Kali ini mencoba lagi dan berhasil podium 2 tuh. “Wah berat sekali, fisik terkuras,” ujarnya sambil senyum.

Ada lagi tim setempat Erdeve DTMT Famous Cafe, yang mengaku prepare sebulanan sebelum event digelar. Ada 5 orang crosser yang dibawa, yakni Irfan L, Wawan Alfarizy, Arjo Safaat, Ongki Galih. Nah Irfan lumayan persembahkan podium walaupun pada posisi 4 dan 5.

“Itu memang bukan utama, yang pasti prepare kami latihan dan mengikuti event ini ada hasilnya dan sebagai jalan kedepan untuk fokus mengikuti kompetisi,” kekeh Jack uban, mekanik yang mengoprek motor mereka.

Hasil Lomba Trial Game Djarum 76 Klaten

Pos   #     Nama  Kota        Team                                      Kendaraan   Waktu

FFA(Free For All)

1(82)Aris Setyo   Kediri      BMBRT HMM                                 Kawasaki KXF06:16:856

2(2)M. Arjuna W   Klaten      Bonaharto Akarmas VMX Mimaki ADD+         Kawasaki KXF06:17:174

3(33)Ivan Harry   Surakarta   MCRT Imdcallihm X Club VMX Donta Motor    Kawasaki KXF06:19:269

Campuran Open

1(2)M. Arjuna W   Klaten      Bonaharto Akarmas VMX Mimaki ADD+         Ninja       06:22:776

2(82)Aris Setyo   Kediri      BMBRT HMM                                 Ninja       06:24:905

3(33)Ivan Harry   Surakarta   MCRT Imdcallihm X Club VMX Donta Motor    Ninja       06:25:352

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular