Valentino Rossi Menang Di Kandang Macan

Motorplus - Minggu, 24 April 2016 | 19:43 WIB

Di luar dugaan, Valentino Rossi keluar sebagai pembalap terdepan di MotoGP seri IV yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4). Bisa dibilang, Rossi menang di kandang macan. Sebab, sejak 5 tahun terakhir pembalap Spanyol selalu berhasil mendominasi jalannya race di sirkuit Jerez.

Rossi yang menang di kandang macan sudah unggul sejak lap awal. Rossi nyaris tidak tersentuh oleh pembalap lain sejak lampu start dipadamkan. Jorge Lorenzo sempat menyalip Rossi namun langsung di balas dengan cepat. Ini juga menjadi efek dari start terdepan yang membuat Rossi begitu kuat dengan mengambil gaya bertahan di lap-lap awal.

Marc Marquez yang punya kans besar untuk menang di Jerez juga tidak dapat berbuat banyak. Marquez yang start dari posisi ke-3 harus puas berada di posisi ke-3 sepanjang race. Marquez seperti tidak bisa mengimbangi kecepatan para pembalap Yamaha di depannya. Makanya, tidak terlihat manuver-manuver agresif dari Marquez selama di Jerez.

Kemenangan di Jerez ini menjadi podium teratas pertama Rossi di tahun ini. Hasil ini juga membuat peluang Rossi memburu gelar juara dunia kembali terbuka. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular