Adventure Parung Panjang Dapat Doorprize Kerbau

Motorplus - Senin, 25 April 2016 | 19:13 WIB

Sebanyak 1400-an offroader motor serbu hajatan milik WARAS Adventure Bogor Barat.Meski baru bikin event perdana tapi hampir 100% peserta mengaku sangat puas. Luar Biasa! Apalagi, adventure yang berlokasi di kawasan Parung Panjang kemarin (23/4) dapat doorprize kerbau. Waaaah

Dengan tema Waras Extreme Hard  Akasia  (WEHA),  berlokasi start-finish di lapangan Caringin, desa Gorowong Parung Panjang Bogor Barat. Nyatanya terbilang unik. Terlebih urusan meracik jalur dan doorprize yang diperuntukkan buat para peserta. Termasuk mewah ini, adventure Parung Panjang dapat doorprize kerbau.

Semacam jalur misalnya. “Sengaja Kita racik bervariasi. Dan, kontur dari karakter trek pun terbilang komplit. Suasana hutan Akasia, Tanah berlumpur, bebatuan, sungai, hingga adu skill  melahap tanjakan cukup menguras tenaga. Tapi, tetap unsur safety tetap dijaga ketat,” kata Anton Ibenk, ketua dari gelaran WEHA Parung Panjang Bogor Barat.

Pastinya itu diakui banyak peserta. Seperti diungkapkan Usman Irawan offroader asal Tangerang. “Meski extreme tapi panitia jeli dalam menyiapkan evakuasi. Dan, itu dirasakan benar oleh rekan-rekan klub sea food  saat mengalami trouble motor dan kecelakaan ringan,” ungkap pria dari klub FFA asal Pangandaran berdomisili di Tangerang ini.

Nah, tak kalah unik terkait doorprize. Meski lokasi hajatan terbilang di daerah pinggiran. Tapi, urusan jor-joran bagi-bagi hadiah buat peserta terbilang mengagetkan. Bayangin aja penyelenggara tak segan-segan menggelontorkan  9 unit motor sport, 1 unit tril 250cc, dan 1 ekor kerbau. Belum lagi puluhan doorprize lain seperti kulkas, tv, aksesoris motor, dan lain-lain.Waw, edunkan ?

Selain dua keunikan tadi, nggak kalah menarik banyak para offroader terpukau dengan potensi wilayah tempat hajatan berlangsung. Terutama, terkait kekayaan dari sumber alam seperti galian kelas C (buat keramik dan batu bata), hutan pohon akasia, dan perkebunan kelapa sawit. Malah, untuk beberapa tempat daerah Bogor Barat ini diprediksi kaya akan pertambangan jenis emas. “Wajar bisa begitu. Soalnya, event khusus mengundang daaerah lain. Ini  baru pertama kali. Jadi rata-rata peserta di luar Parung Panjang banyak yang baru engueh wilayah ini,” tandas Wan  Van Hauw, mediator dari klub WARAS dari event WEHA.

Intinya, boleh dibilang event milik WARAS ini bisa jadi contoh buat klub-klub lain. “Terutama terkait kerapihan, kesigapan, dan pelayanan dari penyelenggara.Benar-benar memuaskan,” tutup H.Tonton, observer dari Pengprov IMI Jabar. Oke deh! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular