Rombak Suzuki Satria 120 R Jadi Modifikasi Ayam Jago

Motorplus - Rabu, 11 Mei 2016 | 05:51 WIB

Mundur sepuluh tahun yang lalu, pasti inget gaya modifikasi paling keren maya ogaj alias ayam jago. Kolaborasi sasis bebek dengan sokbreker depan ala batangan. Pada zamannya gak keren kalo gak modif model begini coy! Ini yang membuat Lutvia F. dari bengkel Toekang Cet (TC), Purwokerto ingin nostalgia. Modifikasi Suzuki Satria 120, TC rombak jadi ayam jago.

SOK DEPAN

Supaya modifikasi Suzuki Satria 120R jadi ayam jago sejati, sok depan Suzuki Satria F 150. Sehingga untuk dipakai riding pasti lebih aman dan paten. “Memang menarik dengan tampilan ini, tapi bagian yang utama dari motor ini justru adalah permainan grafis pada bodi,” cuap modifikator gonrong ini ini.

GRAFIS

Pola yang mengusung konsep tribal ini dibuat halus. Caranya dengan teknik mal, “Yaitu pertama bidang yang akan digrafis dilabur dulu dengan cat dasar, baru satu persatu konsep tribal disemprot satu persatu sesuai warna yang akan diaplikasi. Nah untuk membedakan bidang satu dengan yang lain saya batasi dengan selotip kertas, tapi harus hati-hati dalam penarapannya. Sehingga hasilnya bisa halus sempurna,” jelas modifikator pada motornya sendiri yang transfer bodi menggunakan komponen panel bodi Satria F 150 ini.

Pilihan konsep ini dibuat menyeluruh, bukan hanya pada bodi saja, namun semua bagian komponen motor ikut dipermak dengan kelir serupa. Seperti selongsong sok depan, swing arm hingga sasis dan pelek. Ini merupakan totalitas Lutvi dalam membuat tema. Karena motor ini juga langganan turun di ajang contezt.

KINCLONG. Jadi tentu saja aplikasi penunjang lain seperti komponen setang dan pernik pendukung macam knalpot ikut dipoles agar kemilau. Dan asyiknya, motor ini bukan jago buat tampil poser. Namun juga fungsional dipakai riding karena mesinnya pun sudah dipoles bagian porting dan memakai karbu PE 28. Wow! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan          : Swallow 50/90-17

Ban Belakang       : Comet 60/90-17

Pelek              : TDR

Swing Arm          : Supertrack

Setang             : TDH

Sok depan          : Satria F 150

Sok belakang       : Satria F 150

Lampu depan        : Satria F 150

Knalpot            : Arrow

TC                 : 0813-9166-6611 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular