Pembalap Pemula Di Honda Dream Cup Malang Melimpah

Motorplus - Minggu, 1 Mei 2016 | 05:00 WIB

Honda Dream Cup (HDC) 2016 seri I yang digelar Sabtu (30/4) dan hari ini (1/5) di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang jadi balapannya para pemula. Starter pemula yang menggunakan Honda Sonic New Sonic 150R tembus di angka 24 rider. Belum lagi kelas HDC 5 (CBR150R Standar Khusus Pemula Di bawah 16 Tahun) tembus sampai 19 pembalap.

“Totalnya 75% pembalap pemula yang mendominasi daftar pembalap HDC Malang tahun ini. Herannya mayoritas mereka turun di kelas CBR150R dan New Sonic 150R,” beber Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sports Astra Honda Motor (AHM).

Khusus untuk kelas HDC 5 sebenarnya peserta yang mau mendaftar lebih dari 30 pembalap. “Motor yang dipakai dari AHM. Kami siapkan 15 unit CBR150R. Yang kami terima hanya 19 pembalap. Itu pun ada 5 pembalap yang harus enggak lolos kualifikasi. Mungkin seri selanjutnya motor yang kami siapkan harus ditambah,” urai Anggono.

Selain itu, kelas HDC 6 (Bebek 150 cc Standar Pemula) di HDC Malang bisa tembus 24 rider. “Kaget juga lho. Jumlah starter kelas Bebek 125 cc lebih sedikit. Pemula lebih memilih Bebek 150 cc. Ini kejutan,” tutup Anggono. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular