Honda CBR250R Dua Silinder Pakai Throttle By Wire

Motorplus - Rabu, 4 Mei 2016 | 05:49 WIB

Wow…MOTOR Plus Online dapat bisikan kalau Honda CBR 250R dua silinder, dibekali teknologi terkini dibanding sport 250 cc yang sudah diproduksi di Indonesia. Bisikan ini mengabarkan kalau Honda CBR 250R dua silinder pakai teknologi throttle by wire.

Apa sih throttle by wire  yang dipakai Honda CBR250R dua silinder? Throttle by wire tidak menggunakan tali gas untuk membuka tutup butterfly di throttle body injeksi.

Bukaan gas throttle by wire dari handel gas Honda CBR250R dua silinder menggunakan sistem elektronik, sebagai pengganti tali gas. Throttle by wire ini biasanya diaplikasi di beberapa merek motor gede.

Cara kerja dari throttle by wire, saat kita membuka gas, komponen elektronik akan membaca dan menyampaikan sensor ke Electronic Control Unit (ECU), lalu ECU akan perintahkan membuka katup di throttle body.

Kelebihan dari aplikasi TBW ini, tentunya bisa meminimalisir kabel gas yang putus saat penggunaan. Selain itu, bukaan gas yang kita pelintir, akan sesuai dengan bukaan butterfly di throttle body, sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular