Modifikasi Yamaha RX-King Klimis Bekal Jawara Kontest

Motorplus - Selasa, 10 Mei 2016 | 20:43 WIB

Mengusung tema serba klimis, Yamaha RX-King milik Agung ini digarap tiga bengkel sekaligus. Seperti kelir oleh X-Poet Paint, kemilau dipoles Ryo dari workshop RCP Chrome dan detailing bodi oleh Agung sendiri dari bengkel Protect. Semuanya berasal dari, Purwokerto, Jawa Tengah. Dari bekal tersebut, motor berjuluk ‘Raja Jambret’ jadul ini langganan jadi jawara contezt.

Identitas jadi lebih klimis dan gaya Yamaha RX-King yang klasik masih dipertahankan. Namun performa part disegarkan. Seperti roda, sokbreker dan komponen mesin. Yuk bongkar detailnya gaes.

Meski modifikasi Yamaha RX-King klimis untuk kontest, tapi urusan performa mesin juga dibikin yahud. Semisal aplikasi karburator 35 mm produk Kawahara, kepala silinder belimbing comotan Yamaha YZ 125 dari Thailand dan saluran buang Creampie model udang. Tak lupa katup buluh diganti produk high performance. Termasuk lubang transfer dan bilas yang kena gerus pisau tuner.

VARIASI. Menyesuaikan tema, beberapa komponen standar diupgrade dengan produk kece. Seperti cakram depan diganti produk Scarlet, setang variasi Yamaha V-ixion dan headlamp halogen milik mobil Jeep. “Termasuk kabel busi, slang rem dan masternya diganti,” jelas Agung yang baru saja mendapat hadiah kelahiran putranya ini.

FINISHING. Nuansa semarak digarap bengkel X-Poet Paint Purwokerto. Untuk tangki dan sepatbor kena sentuhan grafis oranye dan hitam. Sedangkan sasis dibuat polos oranye dari produk Sikkens termasuk polirednya. “Nah untuk bagian dari bahan metal kena poles dan chrome,” tutup Ryo dari workshop RCP yang kebagian garap performa kemilau.

DATA MODIFIKASI

Setang             : Yamaha V-ixion

Lampu depan        : Jeep halogen

Sok belakang       : YSS

Protect            : 0877-9458-2525 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular