Nih Calon Motor Termahal Di Dunia

Motorplus - Rabu, 11 Mei 2016 | 12:40 WIB

Motor dengan harga selangit masih menjadi daya tarik sendiri bagi para bike junkies. Setelah Honda membuat RC213V-S yang dibanderol US $ 227.500 atau sekitar Rp 3 miliar, kini calon motor termahal di dunia muncul lagi. Motor ini dibuat oleh designer asal Jerman, Massimo Tamburini. Calon motor produksi masal termahal di dunia ini dikasih nama Tamburini T12 Massimo Superbike.

Penasaran kenapa motor ini digadang calon motor termahal di dunia, karena motor ini dibangun spesial dengan bahan nomer wahid. Untuk memiliki T12 Massimo Superbike, pembelinya harus merogoh kocek US $ 341.000 atau sekitar Rp 4,5 miliar. Jika di luar negeri saja harganya sudah mahal seperti itu, masuk Indonesia harganya bisa lebih dari Rp 10 miliar. Maklum, pajak di Indonesia untuk barang mewah memang sangat tinggi.

Tamburini T12 Massimo Superbike sendiri mengusung mesin BMW S1000RR sebagai dapur pacu. Mesin ini sudah diupgrade sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 230 hp. Jauh lebih besar dari Honda RC213V-S yang powernya dibatasi hanya 159 hp saja. Untuk area kaki-kaki, bodi dan rangka semuanya dirancang ulang oleh Massimo Tamburini. Makanya, motor ini menjadi benar-benar spesial dan bisa jadi harganya akan termahal di dunia. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular