Tips Memilih Kembangan Ban

Motorplus - Sabtu, 14 Mei 2016 | 06:05 WIB

Alur kembangan Metzeler Roadtec 01 dirancang putus-putus untuk mengurangi compound ban stress

Kembangan di ban enggak tahunya akan berpengaruh sama kondisi saat ban stres. Ciri ban yang stres akan benjol enggak rata. Adanya benjolan karena salah satu faktornya kontur kembangan ban. Makanya tips memilih kembangan harus diketahui sobat biar enggak bejol.     

Menurut Silvio Frare, Global Product Manager Metzeler yang berojolnya di Italia, compound ban gampang stress bila material compound yang dipakai tidak baik, serta kontur kembangannya tidak tepat.

"Biasanya jika kontur kembangan ban melintang dari kiri ke kanan secara nyambung, ketika permukaan ban kemakan, maka akan kayak benjol-benjol. Tapi kalau desainnya (garis kembangan) terputus di tengah, bisa kemakannya lebih rata dan kontur ban tetap bulat," tukas Firmansyah dari PT Surganya Motor yang mengkoordinir jaringan Planet Ban di seluruh Indonesia.

Nah, jadi sobat dalam memilih ban juga harus perhatikan kontur kembangan ya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular